Liga Indonesia

Barito Putera Kalah Memalukan di Awal Liga 1 2022, Bayu Pradana Langsung Minta Maaf

Senin, 25 Juli 2022 15:19 WIB
Penulis: Martini | Editor: Isman Fadil
© MO Barito Putera
Bayu Pradana, kiper Barito Putera. Foto: MO Barito Putera Copyright: © MO Barito Putera
Bayu Pradana, kiper Barito Putera. Foto: MO Barito Putera

INDOSPORT.COM - Barito Putera kalah memalukan di pekan pertama Liga 1 2022. Salah satu pemain, Bayu Pradana meminta maaf kepada suporter atas hasil minor ini.

Menghadapi Madura United di Stadion Gelora Ratu Pamelingan, skuat Barito Putera dibombardir habis-habisan sampai akhirnya kalah telak 8-0, Sabtu (23/07/22) kemarin.

Kiper Joko Ribowo harus memungut bola delapan kali di gawangnya sendiri. Empat gol di babak pertama, serta empat gol di babak kedua. Sungguh jadi pukulan telak.

Pasalnya, sebelum menyambut Liga 1 2022, performa Barito Putera cukup menjanjikan selama pra musim Piala Presiden 2022.

Bahkan, Barito Putera berhasil lolos dari grup dengan status runner-up Grup B, walaupun akhirnya tersingkir di babak perempat final, kalah dari Arema FC.

Siapa sangka, Laskar Antasari justru kalah memalukan dengan skor 8-0 di Liga 1 2022. Bayu Pradana langsung meminta maaf, dan berharap tim diberi waktu untuk evaluasi.

"Saya mewakili tim memohon maaf kepada seluruh suporter Barito dan masyarakat Banjarmasin. Kita tidak akan diam saja," ungkap Bayu Pradana usai pertandingan.

"Kami hanya perlu mengembalikan kepercayaan diri kami lagi, dan berusaha maksimal. Tetapi sebelumnya ada evaluasi dan instrospeksi yang harus kami perbaiki."

Namun, hal itu tentu tidak mudah. Pasalnya, setelah ini, Barito Putera akan menghadapi lawan yang lebih sulit di Liga 1 2022, yakni berjumpa Borneo FC dan PSIS Semarang.

Jika tidak segera berbenah, maka Barito Putera terancam bertengger di peringkat terbawah klasemen Liga 1 2022, bahkan terancam degradasi menuju Liga 2 2023.