Bola Internasional

Ajukan Tuan Rumah Piala Asia 2023, Timnas Indonesia Dituding Bakal Rugikan Vietnam

Jumat, 29 Juli 2022 16:00 WIB
Penulis: Antonius Wahyu Indrajati | Editor: Prio Hari Kristanto
© Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT.com
Vietnam merasa mengalami kerugian karena pengajuan Indonesia untuk menjadi tuan rumah Piala Asia 2023 bisa menggeser mereka ke pot tiga. Copyright: © Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT.com
Vietnam merasa mengalami kerugian karena pengajuan Indonesia untuk menjadi tuan rumah Piala Asia 2023 bisa menggeser mereka ke pot tiga.

INDOSPORT.COM – Vietnam merasa mengalami kerugian karena pengajuan Indonesia untuk menjadi tuan rumah Piala Asia 2023 bisa menggeser mereka ke pot tiga.

Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC) dilaporkan telah resmi menerima permintaan Indonesia untuk menjadi calon tuan rumah Piala Asia 2023.

Setelah PSSI mengirim proposal pada Selasa (28/06/22) lalu, AFC secara resmi mengumumkan bahwa mereka sudah menerima permintaan Indonesia.

Sebelumnya AFC telah memutuskan bahwa ada empat proposal yang masuk ke meja mereka hingga batas akhir pengajuan, Jumat (15/07/22).

Indonesia, Australia, Korea Selatan dan Qatar merupakan negara yang telah menyerahkan proposal resmi kepada AFC.

Oleh karena itu, negara-negara tersebut, termasuk Indonesia diminta untuk segera melengkapi semua dokumen sebelum Senin (31/07/22) nanti.

Jika Indonesia berhasil menjadi tuan rumah Piala Asia 2023 nanti, skuad Garuda akan melompat menjadi pot pertama.

Sedangkan Vietnam mau tidak mau harus terjun ke pot tiga dan memiliki kemungkinan untuk melakoni pertandingan yang sulit.

Hal itu tentu saja membuat negara tetangga, Vietnam 'kebakaran jenggot'. Peluang Indonesia untuk menjadi kandidat tuan rumah Piala Asia 2023 dituding bakal merugikan mereka.

Melalui media Bongda, mereka menuding bahwa Indonesia sengaja mengajukan diri sebagai tuan rumah Piala Asia 2023 untuk mempersulit Vietnam.