Liga Indonesia

Belum Usai, Persik Kediri Siap Tambah Amunisi Baru untuk Liga 1

Jumat, 29 Juli 2022 17:10 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Prio Hari Kristanto
© Ian Setiawan/Indosport.com
Persik Kediri berupaya untuk terus melakukan pembenahan tim menuju lebih baik lagi pada Kompetisi Liga 1 musim 2022/2023. Foto: Ian Setiawan/Indosport.com Copyright: © Ian Setiawan/Indosport.com
Persik Kediri berupaya untuk terus melakukan pembenahan tim menuju lebih baik lagi pada Kompetisi Liga 1 musim 2022/2023. Foto: Ian Setiawan/Indosport.com

INDOSPORT.COM - Persik Kediri berupaya untuk terus melakukan pembenahan tim menuju lebih baik lagi pada Kompetisi Liga 1 musim 2022/2023.

Satu opsi kemudian muncul, yaitu dengan kembali terjun pada bursa transfer pemain jelang melakoni pekan kedua Liga 1.

Untuk urusan ini, tim asuhan Javier Roca tidak menutup diri kendati sudah memiliki 32 nama pemain yang sudah didaftarkan sebagai anggota tim.

Komposisi pemain tim kebanggaan Persik Mania itu terdiri dari 28 pemain lokal, beserta empat pemain asing yang 1 di antaranya berpaspor Asia.

"Tidak ada yang tidak mungkin, namanya sepak bola (semua kemungkinan bisa terjadi)," ujar pelatih Persik Kediri, Javier Roca.

"Apalagi pada (Liga 1) tahun ini, banyak (pihak) yang ingin meraih kemenangan dengan cepat," tambah juru taktik kebangsaan Chile itu.

Munculnya opsi menambah atau mengganti pemain juga tak lepas dari tersedianya waktu untuk kembali mendaftarkan pemain.

Pada regulasi Liga 1 Pasal 24 ayat 1 menerangkan, periode pendaftaran 1 dimulai tanggal 4 Juli 2022 sampai dengan tanggal 3 Agustus 2022.

Sementara untuk kuota pemain, pasal 25 ayat 1 menyebut bahwa klub dapat melakukan pendaftaran pemain sekurang-kurangnya 18 pemain dan paling banyak 35 pemain.

Sehingga, Tim Macan Putih punya kesempatan terbuka untuk setidaknya menambah tiga pemain lagi, atau mengganti sebagian di antaranya.