Bola Internasional

Blak-blakan! Matthijs de Ligt Bongkar Borok Juventus yang Membuatnya Pergi

Jumat, 29 Juli 2022 04:00 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Instagram@mdeligt_
Bek Bayern Munchen, Matthijs de Ligt, ungkapkan alasannya hengkang dari Juventus, dan memilih untuk berlabuh di Allianz Arena. Copyright: © Instagram@mdeligt_
Bek Bayern Munchen, Matthijs de Ligt, ungkapkan alasannya hengkang dari Juventus, dan memilih untuk berlabuh di Allianz Arena.

INDOSPORT.COM – Bek anyar  Bayern Munchen, Matthijs de Ligt, ungkapkan alasannya hengkang dari Juventus, dan memilih untuk berlabuh di Allianz Arena.

Sebagaimana diketahui raksasa Liga Jerman, Bayern Munchen telah berhasil mendapatkan tanda tangan pemain asal Belanda tersebut pada bursa transfer musim panas ini.

Matthijs de Ligt meneken kontrak dengan Bayern Munchen selama lima tahun, atau berarti hingga 30 Juni 2027 mendatang.

The Bavarian harus menebus Matthijs de Ligt dengan mahar sebesar 70 juta euro, atau setara dengan Rp1 triliun.

Selain itu peraih gelar Liga Champions musim 2019/20 itu juga turut menyertakan bonus sebesar 10 juta euro (Rp151 miliar).

Sehingga total, Die Rotten memboyong de Ligt ke Allianz Arena dengan total mahar sebesar 80 juta euro, atau setara dengan Rp1,2 triliun.

Penjualan yang dilakukan oleh Juventus tersebut, membuat mereka untung sebesar 5 juta euro, pasalnya La Vecchia Signora mendatangkannya dengan harga 75 juta euro (Rp1,1 triliun) dari Ajax.

Selain itu, kepindahan pemain asal Belanda tersebut ke dilakukan oleh Bayern Munchen untuk menggantikan Niklas Sule, yang hengkang ke Boussia Dortmund.

Di sisi lain, hal tersebut tentunya menjadi pukulan berat bagi Juventus. Pasalnya mereka praktis kehilangan bek tangguh, mengingat Leonardo Bonucci yang telah berusia 35 tahun.

Sementara Matthijs de Lligt yang telah berseragam Bayern Munchen, baru-baru ini dirinya mengungkapkan alasan kepindahannya ke Allianz Arena.