Bursa Transfer

Manchester United Lirik Striker Gacor Liga Jerman Ini Guna Antisipasi Hengkangnya Ronaldo

Selasa, 12 Juli 2022 15:50 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Isman Fadil
© REUTERS/Ian Walton
Cristiano Ronaldo di laga Liga Inggris Brighton vs Manchester United (REUTERS/Ian Walton) Copyright: © REUTERS/Ian Walton
Cristiano Ronaldo di laga Liga Inggris Brighton vs Manchester United (REUTERS/Ian Walton)

INDOSPORT.COM – Klub asal Liga Inggris (Premier League), Manchester United, mengincar striker asal Austria, Sasa Kalajdzic, jika sang mega bintang Cristiano Ronaldo pergi.

Cristiano Ronaldo sebenarnya baru didatangkan musim lalu dari raksasa Liga Italia, Juventus, dengan mahar 15 juta euro atau sekitar 260 miliar rupiah pada Juli 2021 lalu.

Bersama Setan Merah, Cristiano Ronaldo sejatinya meneken kontrak dua tahun yang berarti sang mega bintang seharusnya masih berseragam Manchester United hingga Juni 2023 mendatang.

Namun, ada konflik yang melibatkan CR7 dengan manajer interim MU saat itu, Ralf Rangnick, sudah menjadi isu bahwa Ronaldo bakal angkat kaki dari Old Trafford.

Tak pelak sampai di sana, Manchester United hanya finis di posisi enam musim lalu sehingga raksasa Liga Inggris tersebut hanya memegang tiket Liga Eropa dan tak memegang tiket ke Liga Champions untuk musim depan.

Hal itu yang disinyalir salah satu alasan mengapa sang mega bintang asal Portugal tersebut ngebet angkat kaki dari Old Trafford.

Bagaimana tidak? Selama Ronaldo berkarier menjadi pesepak bola, pria berusia 37 tahun itu selalu bermain di Liga Champions yang mana merupakan kompetisi paling elit di Eropa, bahkan CR7 mengukuhkan dirinya sebagai pencetak gol terbanyak di UCL.

Terlebih lagi, Cristiano Ronaldo mangkir dari latihan di Carrington dan dipastikan tidak ikut tur pramusim Manchester United ke Bangkok, Thailand karena adanya masalah keluarga. Publik bahkan menduga tindakan yang dilakukannya agar Manchester United segera merelakannya untuk pergi.

Sejauh ini, ada beberapa tim yang sempat dikabarkan tertarik membebaskan Ronaldo dari jeratan Liga Eropa yang bakal dijalaninya musim depan, antara lain Chelsea, Bayern Munchen, hingga Barcelona.

Dengan ketidakpastian tersebut, Manchester United bakal tetap mencari striker baru di bursa transfer kali ini guna mengantisipasi jika Cristiano Ronaldo akhirnya hengkang dan tampaknya pilihan sang raksasa Liga Inggris itu jatuh pada Sasa Kalajdzic.