Liga Inggris

Erik ten Hag Pastikan Ban Kapten Manchester United Masih Milik Harry Maguire, Blunder?

Selasa, 12 Juli 2022 11:44 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Indra Citra Sena
© REUTERS-Phil Noble
Erik ten Hag secara mengejutkan mengumumkan bahwa ban kapten Manchester United masih jadi miliki Harry Maguire. REUTERS-Phil Noble Copyright: © REUTERS-Phil Noble
Erik ten Hag secara mengejutkan mengumumkan bahwa ban kapten Manchester United masih jadi miliki Harry Maguire. REUTERS-Phil Noble

INDOSPORT.COM – Erik ten Hag secara mengejutkan mengumumkan bahwa ban kapten Manchester United masih jadi miliki Harry Maguire. Apakah ini bakal jadi blunder pertama pelatih asal Belanda itu saat melatih Setan Merah?

Manchester United saat ini tengah menjalani tur pramusim di Thailand. Di sela-sela tur ini, Erik ten Hag memberi kejutan dengan penunjukkan peran kapten di tim besutannya.

Erik ten Hag dengan tegas mengonfirmasi bahwa Harry Maguire akan melanjutkan perannya sebagai kapten klub.

“Harry Maguire adalah kapten (Manchester United),” ucap Ten Hag dilansir dari laman resmi Man United.

Pelatih asal Belanda itu kemudian menjelaskan alasannya tetap memasang mantan bek Leicester City ini sebagai pemimpin skuad besutannya di musim 2022-2023.

Menurut Ten Hag, Maguire merupakan kapten yang sudah mapan selama beberapa tahun. Selain itu, Maguire dinilai sukses menjalankan perannya sejak pindah ke Old Trafford pada 2019.

“Tentu saja, saya harus mengenal semua pemain dan itu butuh waktu,” lanjut sang manajer.

“Tapi dia adalah kapten yang mapan selama beberapa tahun dan dia telah mencapai banyak kesuksesan, jadi saya tidak meragukannya soal masalah ini,” tandas eks pelatih Ajax Amsterdam.

Sejak didatangkan dari Leicester pada 2019, Maguire memang langsung ditugaskan mengenakan ban kapten oleh pelatih Man United kala itu, Ole Gunnar Solskjaer.

Namun dalam prosesnya, penunjukkan bek berusia 29 tahun ini sebagai kapten justru menuai kontroversi dari legenda maupun fans Man United.