In-depth

Maguire Blunder Lagi, Ini Dia 3 Nama yang Layak Jadi Kapten Baru Manchester United

Jumat, 12 Februari 2021 12:43 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© Michael Regan/Getty Images
Kembali tampil buruk membuat Manchester United didesak mencopot ban kapten dari Harry Maguire. Berikut 3 nama yang dinilai layak menjadi kapten baru. Copyright: © Michael Regan/Getty Images
Kembali tampil buruk membuat Manchester United didesak mencopot ban kapten dari Harry Maguire. Berikut 3 nama yang dinilai layak menjadi kapten baru.

INDOSPORT.COM – Kembali tampil buruk membuat Manchester United didesak mencopot ban kapten dari Harry Maguire. Berikut 3 nama yang dinilai layak menjadi kapten baru.

Didatangkan dari Leicester City pada tahun 2019 dengan banderol 80 juta pounds (Rp1,5 triliun), Harry Maguire langsung menjadi pilihan utama di lini belakang Manchester United.

Bek Inggris itu bahkan mendapat kepercayaan besar menjadi kapten tim pada Januari 2020, ketika Setan Merah ditinggalkan oleh Ashley Young yang hijrah ke Inter Milan.

Meski demikian, performa Maguire yang tidak stabil dan kerapnya kesalahan yang dibuatnya, membuat ia dinilai tidak pantas memimpin skuat Setan Merah.

Terbaru, Maguire dinilai menjadi biang kerok MU ditahan imbang 3-3 oleh Everton di Liga Inggris akhir pekan lalu. Sang bek berdiri sedikit di belakang rekan-rekannya sehingga membuat sejumlah pemain The Toffees lolos dari jebakan offside yang berujung gol Dominic Calvert-Lewin di menit 90+5.

Kesalahan itu pun menimbulkan kegeraman dari mantan bintang Manchester United di era 1990-an, Paul Parker. "Harry Maguire bukan pemimpin. Dia memainkan permainannya sendiri, dia bertahan terlalu dalam, dia selalu menggiring bola dan berlari ke jalan buntu," kata Parker dilansir Daily Mail.

Parker menyebut Maguire juga bersalah atas kekalahan MU 1-2 dari Sheffield United beberapa waktu lalu. “Gol melawan Sheffield United, dia menempatkan David De Gea dalam posisi yang buruk, dan dia melakukan clearance buruk yang membuat orang-orang kemudian menyalahkan kiper.”

Awal musim ini, Harry Maguire sebenarnya terancam dicopot dari posisinya sebagai kapten setelah terlibat masalah dengan kepolisian Yunani pada libur musim panas. Namun, Ole Gunnar Solskjaer akhirnya memilih tetap memercayai sang bek tengah dengan jabatan tersebut.

Dengan ketatnya persaingan di Liga Inggris di mana Manchester United masih punya peluang juara, kehadiran pemimpin yang mumpuni tentu diperlukan untuk mendongkrak performa tim. Lantas, jika Ole Gunnar Solskjaer mencopot Maguire dari jabatan kapten, siapa yang layak jadi penggantinya?

Berikut 3 bintang Manchester United yang dinilai layak menjadi kapten baru:

IDS Emoticon Suka
Suka
14%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
14%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
14%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
29%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
14%
IDS Emoticon Marah
Marah
14%