Bola Internasional

Fokus Piala Dunia 2022, Lionel Messi Malas Bahas Balikan dengan Barcelona

Jumat, 29 Juli 2022 13:50 WIB
Editor: Isman Fadil
© Agustin Marcarian - Pool/Getty Images
Lionel Messi saat menguasai bola pada pertandingan antara Argentina dan Ekuador kualifikasi Piala Dunia 2022. Copyright: © Agustin Marcarian - Pool/Getty Images
Lionel Messi saat menguasai bola pada pertandingan antara Argentina dan Ekuador kualifikasi Piala Dunia 2022.

INDOSPORT.COM - Bintang PSG (Paris Saint-Germain), Lionel Messi santer dikabarkan akan segera balikan dengan klub yang membesarkannya, Barcelona. Namun La Pulga ingin fokus ke Piala Dunia 2022.

Dilansir dari Football Espana, presiden klub Barcelona, Joan Laporta, mengungkapkan bahwa ia berkeinginan kuat untuk kembali mendatangkan mega bintang Argentina tersebut ke Camp Nou.

Bukan hanya itu, pelatih yang juga mantan rekan sejawatnya saat masih sama-sama berseragam Barcelona, Xavi Hernandez, juga menginginkan jasa Lionel Messi untuk memperkuat skuadnya.

Namun hingga saat ini, kabar tersebut masih kurang jelas. Hal ini berkaitan dengan kontrak Messi yang masih memiliki satu tahun lagi bersama PSG.

Bukan hanya itu, PSG juga dikabarkan ingin memperpanjang hubungan kerja samanya dengan sang pemain yang banyak dipercaya sebagai salah satu yang terbaik di dunia.

Bagi Messi sendiri, membicarakan kemungkinannya untuk kembali ke pelukan mantan klubnya itu bukanlah suatu prioritas untuk saat ini.

Messi sendiri mengungkapkan bahwa pada Piala Dunia 2022 Qatar menjadi fokus utamanya dibandingkan membicarakan tentang kemungkinan transfernya yang masih abu-abu.

Lionel Messi sendiri pindah ke PSG pada musim panas lalu dengan biaya transfer sebesar 35 juta euro atau setara dengan 531 juta rupiah.

Kepindahan Messi ke PSG sendiri diakibatkan karena permasalahan finansial Barcelona yang sedang diujung tanduk dan tidak sanggup untuk membayar gajinya.

Pada musim pertamanya, Lionel Messi berhasil membawa PSG menjuarai Liga Prancis (Ligue 1) dibawah asuhan Mauricio Pochettino.