Liga Indonesia

Liga 1: Cetak Hattrick Habisi Barito Putera, Lulinha Kini Bidik Persib

Jumat, 29 Juli 2022 15:12 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Indra Citra Sena
© MO Madura United
Gelandang serang Madura United, Lulinha saat berlatih. Foto: MO Madura United Copyright: © MO Madura United
Gelandang serang Madura United, Lulinha saat berlatih. Foto: MO Madura United

INDOSPORT.COM - Luiz Marcelo Morais Dos Reis alias Lulinha semakin termotivasi untuk berkontribusi lebih besar kepada Madura United di Liga 1 Indonesia 2022-2023.

Diketahui, winger kebangsaan Brasil ini dibanjiri pujian usai debut berseragam Madura United. Lulinha mencatat hattrick alias tiga gol saat menggulung Barito Putera 8-0 di pekan pembuka Liga 1 2022-2023, Sabtu (23/7/22).

"Kami harus menikmati momen (kemenangan telak) ini, sebelum fokus ke laga berikutnya," kata eks pilar timnas Brasil U-17 tersebut.

Debut ciamik lantas melambungkan namanya di jajaran top skor Liga 1 2022-2023. Lulinha memimpin dengan perolehan tiga gol, diikuti Ahmad Nur Hardianto (Borneo FC) dan Wiljan Pluim (PSM Makassar) dengan dua gol.

"Kemenangan ini bukan berkat saya saja, melainkan juga rekan setim. Saya tak lupa mengapresiasi kerja keras staf pelatih dan tim medis. Mereka membantu saya hingga ke level permainan terbaik," cetusnya.

Diketahui, Madura United untuk sementara memimpin klasemen Liga 1 2022-2023. Pasukan Fabio Lefundes unggul produktivitas gol di atas Borneo FC, Persita Tangerang, dan Dewa United FC kendati sama-sama mengoleksi tiga poin.

Lulinha pun mendapat kesempatan yang bagus untuk semakin menegaskan kualitasnya sebagai debutan asing terbaik di Liga 1. Dia tertantang untuk membobol gawang Persib Bandung pada Sabtu (30/7/22).

Kendati bermain kandang, benteng pertahanan Maung Bandung bukannya tak bisa dibobol. Buktinya, mereka sudah jebol dua kali saat bermain imbang 2-2 menjamu Bhayangkara FC, Minggu (24/7/22).

"Kami tidak boleh lupa karena harus terus berpikir ke depan, yaitu pertandingan melawan Persib Bandung," tandas Lulinha.