Bursa Transfer

Manchester City Bidik Bintang Liga Prancis untuk Gantikan Bernardo Silva

Jumat, 29 Juli 2022 01:40 WIB
Penulis: Reni Nur Arifah | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Victoria Haydn/Manchester City FC via Getty Images
Pemain Manchester City, Bernardo Silva. Copyright: © Victoria Haydn/Manchester City FC via Getty Images
Pemain Manchester City, Bernardo Silva.

INDOSPORT.COM – Klub Liga Inggris, Manchester City, dilaporkan telah mengidentifikasi pengganti potensial untuk Bernardo Silva, jika bintang lini tengah itu meninggalkan klub di bursa transfer musim panas ini.

Bernardo Silva telah menjadi anggota kunci skuad Pep Guardiola sejak menandatangani kontrak dengan klub Etihad itu pada musim panas 2017 dengan biaya yang dilaporkan sebesar €50 juta atau sekitar Rp750 miliar.

Sementara pemain berusia 27 tahun itu bergabung dengan Manchester City sebagai gelandang serang dan pemain sayap yang unggul di dalam kotak, ia telah berkembang menjadi gelandang box to box yang luar biasa, dengan tingkat energi yang terkenal tinggi.

Namun meski begitu penting bagi kesuksesan domestik The Citizens baru-baru ini, Silva telah lama dikaitkan dengan kepindahan dari klub.

Banyak kabar menunjukkan bahwa pesepakbola asal Portugal itu menginginkan kepindahan ke Spanyol, karena lebih dekat ke rumah.

Raksasa La Liga, Barcelona, dikabarkan sangat tertarik untuk menandatangani Silva.

Akan tetapi, label harga Manchester City yang mencapai €80 juta atau lebih (sekitar Rp1,2 triliun) telah membuat klub Catalonia itu tidak bisa mencapai kesepakatan apa pun.

Namun dengan keinginan Silva yang sangat terbuka untuk menjelajahi padang rumput baru, juara Liga Premier itu berpotensi besar untuk meninggalkan klub dalam beberapa bulan atau tahun mendatang.

Alhasil, Machester City pun sudah mulai menyusun beberapa pengganti potensial untuk bintang lini tengah tersebut.

Menurut L'equipe, The Sky Blues sedang mempertimbangkan gelandang Olympique Lyonnais, Lucas Paqueta sebagai penandatanganan potensial jika dan ketika Silva meninggalkan klub.