Liga Indonesia

Persib Bandung vs Madura United, Eks Bomber Ajax: Maung Bandung Bukan Barito!

Jumat, 29 Juli 2022 15:05 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Prio Hari Kristanto
© INDOSPORT/Arif Rahman
Pemain naturalisasi Persib Bandung, Ezra Walian, sudah siap tempur untuk menghadapi Madura United pada pertandingan kandang Liga 1 Copyright: © INDOSPORT/Arif Rahman
Pemain naturalisasi Persib Bandung, Ezra Walian, sudah siap tempur untuk menghadapi Madura United pada pertandingan kandang Liga 1

INDOSPORT.COM - Pemain naturalisasi Persib Bandung, Ezra Walian, sudah siap tempur untuk menghadapi Madura United pada pertandingan kandang Liga 1 2022-2023 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Sabtu (30/07/22).

Menurut Ezra, kondisi kebugaran saat ini sudah semakin membaik dan bisa berlatih kembali bersama skuad Maung Bandung, setelah sempat mengalami cedera dan absen pada pertandingan perdana menghadapi Bhayangkara FC, Minggu (24/07/22).

Ezra menambahkan meski sempat absen karena mengalami cedera, tetapi fisiknya sudah siap untuk melakoni pertandingan. Pasalnya, sebelumnya dia tetap menjalankan program bersama fisioterapis Persib, Benidektus Adi Prianto.

"Kondisi saya cukup bagus, karena selama sekitar dua pekan ke belakang juga saya selalu berlatih mandiri di gym," kata Ezra Walian setelah berlatih di Stadion Persib, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung, Kamis (28/07/22).

"Jadi kondisi saya bagus, bersama Beni (physio) juga saya terus berlatih. Jadi saya senang bisa kembali," ucap jebolan Ajax Amsterdam ini.

Ezra menambahkan, tidak menemui kesulitan beradaptasi dengan komposisi tim Persib saat ini yang dihuni beberapa pemain anyar baik lokal maupun asing.

Menurutnya, dia bersama rekan-rekannya di skuad Maung Bandung sudah menjalani persiapan dan pramusim yang panjang sehingga sudah mengenal karakter permainan satu sama lain.

Sebagai informasi, pada masa persiapan untuk menghadapi kompetisi Liga 1 2022-2023, Ezra Walian bersama rekan-rekannya tampil pada Turnamen pramusim Piala Presiden 2022.

Pada Turnamen pramusim Piala Presiden 2022, Persib tampil dalam empat pertandingan, tiga laga di babak penyisihan Grup dan satu laga di babak 8 besar.

"Saya sudah mengenal pemain karena menjalani masa pramusim yang panjang. Jadi ini tidak baru bagi saya dan saya sudah mengenai pemain baru. Jadi semuanya baik-baik saja," jelas Ezra Walian.