Bola Internasional

Piala AFF: Vietnam Berlatih di Jerman, Pelatih Timnas Indonesia U-16 Bima Sakti Dapat 'Harta Karun'

Jumat, 29 Juli 2022 19:05 WIB
Kontributor: Nofik Lukman Hakim | Editor: Herry Ibrahim
© PSSI
Pelatih Timnas Indonesia U-16, Bima Sakti Tukiman, mendapat
Pelatih Timnas Indonesia U-16, Bima Sakti Tukiman, mendapat "harta karun" jelang tampil pada turnamen Piala AFF U-16 2022.

INDOSPORT.COM - Pelatih Timnas Indonesia U-16, Bima Sakti Tukiman, mendapat "harta karun" jelang tampil pada turnamen Piala AFF U-16 2022. Video uji coba Vietnam di Jerman sudah dimiliki tim pelatih Garuda Muda.

Vietnam menjadi tim yang diprediksi sebagai lawan kuat di grup A. Sebelum terbang ke Indonesia, Vietnam pilih bersiap di Eropa.

Jerman menjadi negara yang dipilih Vietnam. Mereka melakukan sejumlah uji coba melawan tim lokal. Tentu di negara tersebut, Vietnam lebih mudah mendapatkan lawan.

Namun, Timnas U-16 tak kehabisan akal untuk membedah kekuatan lawan. Ternyata, Bima Sakti memiliki sejumlah video pertandingan uji coba Vietnam di Jerman.

Video aksi Vietnam di Jerman sudah dipelajari. Hanya saja, langkah itu dilakukan bukan untuk "mengistimewakan" Vietnam.

Bima Sakti menyebut semua pertandingan, termasuk partai pembuka melawan Filipina, Minggu (31/07/22) malam, sama pentingnya.

"Setiap pertandingan adalah penting. Pertama melawan Filipina itu penting banget. Tidak boleh menganggap remeh lawan. Kemudian tanggal 3 lawan Singapura sama juga," jelas Bima Sakti, Jumat (29/07/22).

"Dan, tanggal 6 pertandingan terakhir, kita akan melawan Vietnam. Itu tim yang luar biasa. Kita sudah dapat beberapa video saat mereka main di Jerman," lanjutnya.

Pelatih Timnas U-16, Bima Sakti sendiri masih bingung dengan skuad yang akan diturunkan melawan Filipina pada pembuka Piala AFF U-16 2022.

28 pemain yang didaftarkan punya peluang sama untuk dimainkan. Peluang sama itu tak lepas dari progres yang ditunjukkan skuat Garuda Muda selama melakukan TC di Yogyakarta.