Liga Indonesia

Prediksi Liga 1 Barito Putera vs Borneo FC: Beda Kelas Dua Tim Kalimantan

Jumat, 29 Juli 2022 12:42 WIB
Penulis: Martini | Editor: Isman Fadil
© Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT
Prediksi pertandingan antara Barito Putera vs Borneo FC (BRI Liga 1). Copyright: © Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT
Prediksi pertandingan antara Barito Putera vs Borneo FC (BRI Liga 1).

INDOSPORT.COM - Berikut adalah prediksi pertandingan BRI Liga 1 2022 antara Barito Putera vs Borneo FC, Sabtu (30/07/22) di Stadion Demang Lehman, Martapura.

Pertemuan Barito Putera dan Borneo FC kerap disebut sebagai Derby Papadaan. Namun, ada perbedaan kelas antara dua kontestan Liga 1 asal Kalimantan tersebut.

Barito Putera sebelumnya menelan pil pahit kekalahan atas Madura United dengan skor 8-0, pada pekan pertama BRI Liga 1 2022.

Sementara itu, Borneo FC justru berhasil meraih kemenangan mutlak 3-0 atas sang juara Piala Presiden 2022, yakni Arema FC.

Hasil ini membuat Borneo FC bertengger di papan atas klasemen sementara Liga 1, dan Barito Putera menjadi juru kunci klasemen.

Guna membendung kekuatan Borneo FC, pelatih Barito Putera, Dejan Antonic telah menyiapkan strategi baru untuk laga nanti.

"Kita sudah bicara sama pemain dan kita sudah fokus sekarang, kita banyak (bahas) strategi dan mental pemain," ucap Dejan.

Sementara Borneo FC, walau melihat Barito kalah telak 8-0, mereka tetap enggan untuk meremehkan sesama tim asal Kalimantan.

"Hasil itu tidak bisa kita jadikan tolok ukur akan kualitas Barito, karena pertandingan derbi akan selalu ada kejutan. Apalagi mereka bermain di kandang sendiri," ungkap asisten pelatih Miftahudin Mukson.

Menarik untuk menantikan laga pekan kedua Liga 1 2022, antara Barito Putera vs Borneo FC. INDOSPORT memprediksi jika Barito akan sulit membendung Pesut Etam.