In-depth

Tristan Gooijer, Penerus Lisandro Martinez Berdarah Maluku yang Bakal Jadi Tumpuan Baru Ajax

Jumat, 29 Juli 2022 16:48 WIB
Editor: Subhan Wirawan
© instagram.com/tristangooijer
Profil serta perjalanan karier Tristan Gooijer, si penerus Lisandro Martinez berdarah Maluku yang diprediksi bakal jadi tumpuan baru di Ajax Amsterdam. Copyright: © instagram.com/tristangooijer
Profil serta perjalanan karier Tristan Gooijer, si penerus Lisandro Martinez berdarah Maluku yang diprediksi bakal jadi tumpuan baru di Ajax Amsterdam.

INDOSPORT.COM – Mengenal profil serta perjalanan karier Tristan Gooijer, si penerus Lisandro Martinez berdarah Maluku yang diprediksi bakal jadi tumpuan baru di Ajax Amsterdam.

Sebagaimana diketahui, klub Liga Inggris Manchester United baru saja mengumumkan perekrutan anyar mereka musim panas ini, Lisandro Martinez pada Minggu (17/07/22) malam WIB.

Melalui mahar 57 juta euro atau setara dengan Rp 862 miliar, kubu Manchester United sukses mengamankan jasa Lisandro Martinez dari Ajax Amsterdam.

Selain itu biaya pembelian, Manchester United juga menyodorkan paket potensial tambahan dan membuat Ajax bakal mendapat tambahan keuntungan hingga 10 juta euro (Rp 151 miliar).

Melansir dari laman resmi klub, disebutkan bahwa Lisandro Martinez akan meneken kontrak bersama Manchester United dengan durasi waktu lima tahun.

Hal ini berarti pemain berusia 24 tahun tersebut bakal berkostum Setan Merah hingga tahun 2027 mendatang.

Lisandro Martinez sendiri memang telah lama dikaitkan dengan Manchester United. Pasalnya, pelatih Erik ten Hag merupakan mantan pelatih yang menangani dirinya saat di Ajax Amsterdam.

Duet keduanya sukses membawa Ajax Amsterdam memenangkan gelar Eredivisie Liga Belanda, KNVB Cup serta Johan Cruyff Shield.

Meski telah kehilangan salah satu bek utamanya, namun Ajax Amsterdam tampaknya sudah memiliki pengganti Lisandro Martinez dalam diri Tristan Gooijer.

Masih berusia 17 tahun, namun Tristan Gooijer memiliki potensi yang cukup besar dan membuatnya diprediksi bakal jadi tumpuan buat Ajax Amsterdam.

Menariknya, meski tampil di Belanda namun Tristan Gooijer diketahui memiliki darah keturunan Indonesia. Untuk lebih mengenalnya, berikut INDOSPORT coba merangkum serta mengulas profil singkat dari Tristan Gooijer: