Liga Indonesia

Jelang Liverpool vs Man City, Pep Guardiola: Haaland Bikin Ruang Ganti Harmonis

Sabtu, 30 Juli 2022 19:51 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
© Reuters/Carl Recine
Pelatih Manchester City, Pep Guardiola, mengungkapkan rasa bahagianya karena berhasil mendatangkan Erling Haaland dari Borussia Dortmund. Foto: Reuters/Carl Recine. Copyright: © Reuters/Carl Recine
Pelatih Manchester City, Pep Guardiola, mengungkapkan rasa bahagianya karena berhasil mendatangkan Erling Haaland dari Borussia Dortmund. Foto: Reuters/Carl Recine.

INDOSPORT.COM - Pelatih Manchester City, Pep Guardiola, mengungkapkan rasa bahagianya karena berhasil mendatangkan Erling Haaland dari Borussia Dortmund.

Big Match akan tersaji dalam laga final Community Shield yang mempertemukan Liverpool vs Man City yang akan diselenggarakan pada Sabtu (30/07/22), pukul 23.00 WIB nanti.

Pertandingan ini akan menjadi pembuktian bagi Erling Haaland maupun Darwin Nunez yang sama-sama didatangkan oleh klub mereka masing-masing pada musim panas ini.

Pelatih Man City, Pep Guardiola, mengaku bahwa ia telah mempersiapkan timnya sebaik mungkin guna menghadapi The Reds di King Power Stadium, Leicester.

Mantan pelatih Barcelona itu mengungkapkan rasa bahagianya karena berhasil mendatangkan Erling Haaland dari Borussia Dortmund.

Pep juga ikut memastikan bahwa striker timnas Norwegia tersebut sudah sangat siap dan berada dalam kondisi yang fit untuk melakoni laga itu.

“Dia (Erling Haaland) sudah sangat siap untuk bermain. Kesan pertama saya (kepada Haaland) kepadanya sangatlah baik,” ucap Pep Guardiola, dalam sebuah press conference yang diadakan jelang pertandingan Liverpool vs Man City.

“Dia adalah pria yang lucu. Dia terlihat sangat cocok dengan tim yang dilihat oleh banyak orang sebagai sesuatu yang tidak mungkin,” lanjutnya.

Pelatih yang sempat menukangi Bayern Munchen itu juga girang lantaran Haaland yang ia sebut sebagai ‘Si Lucu’ membuat situasi ruang ganti Man City menjadi harmonis dan penuh tawa.

“Tetapi mungkin hal yang terpenting adalah bagaimana situasi di ruang ganti. Anda tahu, aura positif di ruang ganti jauh lebih penting dari segala nasihat atau segala apapun yang dapat Anda katakan,” ucap Pep.

“Kami berusaha cocok sebagai satu keluarga, rumah, dan berusaha saling mengenal satu sama lain.” lanjutnya.