Liga Indonesia

Kejutan Besar Awal Liga 1, Persis Solo Langsung Coret Dua Pemain Asing

Sabtu, 30 Juli 2022 22:23 WIB
Kontributor: Nofik Lukman Hakim | Editor: Juni Adi
© MO Persik
Duel pemain  Persik Kediri Abiyoso dengan pemain Persis Solo Lestaluhu. Foto: MO Persik Copyright: © MO Persik
Duel pemain Persik Kediri Abiyoso dengan pemain Persis Solo Lestaluhu. Foto: MO Persik

INDOSPORT.COM - Kejutan besar dibuat Persis Solo pada awal kompetisi Liga 1. Dampak dari kekalahan atas Dewa United 2-3, Senin (25/7/22) lalu.

Laskar Sambernyawa langsung mencoret dua pemain asing, Aaron Evans dan Gerard Artigas.

Kabar pencoretan Evans dan Artigas sangat mengejutkan. Persis Solo sebenarnya sudah menjalin kesepakatan dengan dua pemain asing tersebut untuk semusim ini.

Namun, performa dua pemain yang dibawa agen asal Surabaya, Gabriel Budi, jauh diluar ekspektasi. Sejak tampil di Piala Presiden 2022, keduanya gagal mengangkat performa tim.

Puncak dari kekecewaan itu adalah kekalahan atas Dewa United. Pencoretan Evans sejatinya bukan sebuah kejutan mengingat performa pemain berpaspor Australia sangat buruk.

Namun, pencoretan Artigas cukup mengejutkan. Bomber asal Spanyol sebenarnya menyumbang gol saat laga melawan Dewa United.

Pelatih Persis Solo, Jacksen F. Tiago, membuat pernyataan bahwa pencoretan ini murni untuk mendongkrak performa tim dalam perjalanan kedepan.

"Itu adalah hasil dari evaluasi bersama. Sebuah langkah untuk membuat tim ini menjadi lebih baik," kata Jacksen Tiago jelang laga melawan Persija Jakarta.

Jacksen menyadari bahwa keputusan ini merupakan hal besar yang bisa mengejutkan banyak pihak.

"Sebuah kebijakan yang harus kita ambil, cukup drastis, tapi kebetulan kita masih dalam masa jeda open transfer," tutur Jacksen F Tiago.

"Sehingga kemarin ada sebuah kesepakatan bersama untuk buat kebijakan ini. Ini menjadi alasan untuk buat tim lebih baik," sambungnya..