Liga Indonesia

Lawan Persebaya di Liga 1, Persita Bawa 21 Pemain Termasuk Bek dan Gelandang Anyar dari Argentina

Sabtu, 30 Juli 2022 15:41 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Juni Adi
© Persita Tangerang
Selebrasi pemain Persita Tangerang usai mencetak ke gawang Persik Kediri di BRI Liga 1 2022, Senin (25/07/22). Foto: Persita Tangerang Copyright: © Persita Tangerang
Selebrasi pemain Persita Tangerang usai mencetak ke gawang Persik Kediri di BRI Liga 1 2022, Senin (25/07/22). Foto: Persita Tangerang

INDOSPORT.COM - Persita Tangerang membawa 21 pemain untuk laga tandang pekan kedua Liga 1 melawan Persebaya pada 1 Agustus mendatang. Tim akan bertolak ke Surabaya pada Sabtu (30/07/22) sore ini. 

Semua pemain dilaporkan dalam kondisi oke, termasuk dua pemain asing asal Argentina, Ezequiel Vidal dan Agustin Cattaneo yang sebelumnya absen di laga perdana Liga 1.

Dua nama terakhir ini absen di pekan pertama saat Persita menang 2-0 atas Persik Kediri. Administrasi Vidal masih dalam proses menunggu International Transfer Certificate (ITC) dari Federasi Sepak bola Uruguay (AUF). 

Sementara untuk Agustin, dia baru bergabung pekan lalu dan masih dalam tahap adaptasi baik fisik maupun permainan. Tapi, keduanya kemungkinan besar akan menjalani debut melawan Persebaya dua hari mendatang.

"Vidal itu karenaperpindahan transfer antar federasi yang belum selesai jadi belum bisa main. Tapi kemungkinan sudah bisa pada pekan kedua," tutur manajer Persita, I Nyoman Suryanthara.

"Kalau Agustin kan baru datang kemarin," imbuhnya. 

Hanya ada satu pemain yang belum bisa masuk skuad sejak pekan pertama Liga 1 yakni bek Mario Jardel. Eks Persib Bandung itu sedang dalam tahap pemulihan dari cedera otot paha.

Persita punya modal positif saat bertandang ke Surabaya, usai meraih kemenangan 2-0 atas Persik Kediri  Sedangkan, tuan rumah Persebaya sebelumnya kalah 0-1 dari Persikabo. 

Pelatih Persita, Alfredo Vera telah menyiapkan taktik dan strategi untuk meladeni Persebaya. Dia cukup paham dengan tim lawan karena pernah tangani Bajul Ijo pada 2017-2018 lalu. 

"Untuk evaluasi tentu ada. Tapi saya mau tenang dulu baru akan pikir yang lain," kata Alfredo usai kalahkan Persik. 

Persita saat ini tempati urutan keempat klasemen sementara Liga 1 dengan raihan tiga poin. Sedangkan Persebaya berada di peringkat 14 tanpa poin dan minus satu gol.