Liga Indonesia

Liga 1: Dikandaskan PSM Makassar 2-0, Teco Beberkan Kesalahan Bali United

Sabtu, 30 Juli 2022 14:10 WIB
Kontributor: Nofik Lukman Hakim | Editor: Prio Hari Kristanto
© Media Bali United
Hasil pertandingan Liga 1 2022-2023 antara PSM Makassar vs Bali United, Jumat (29/7/22). Copyright: © Media Bali United
Hasil pertandingan Liga 1 2022-2023 antara PSM Makassar vs Bali United, Jumat (29/7/22).

INDOSPORT.COM - Pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco, membocorkan kesalahan fatal timnya hingga harus kalah 0-2 dari PSM Makassar, pada laga pekan kedua Liga 1 2022/2023.

Dalam laga di Stadion B.J. Habibie, Parepare, Jumat (29/07/22) sore, PSM Makassar unggul dua gol lewat penalti Everton Nascimento dan sepakan Yakob Sayuri.

Dua gol tercipta karena Bali United membuat kesalahan di lini belakang. PSM mendapat penalti setelah Jajang Mulyana menarik baju dari Everton di kotak terlarang.

Sementara gol Yakob Sayuri pada pengujung laga terjadi ketika Brwa Nouri melakukan blunder fatal. Umpan di depan kotak terlarang dipotong Sayuri untuk menaklukkan kiper Nadeo Argawinata.

"Kita punya beberapa kesalahan di lini belakang, lalu mereka bisa cetak dua gol," kata Teco usai pertandingan.

Situasi sebenarnya bisa berubah andai peluang yang didapat saat PSM unggul 1-0 bisa dikonversikan menjadi gol.

Namun lagi-lagi, ketajaman lini depan Bali United masih payah. Hal ini mengulang kesalahan saat lawan Persija Jakarta, Sabtu (23/7/22) lalu, di mana banyak peluang terbuang.

"Ketika mereka unggul 1-0, kita juga punya peluang, tapi tidak bisa cetak gol. Jadi, kita harus terima kekalahan ini," tutur Teco.

Teco tak memiliki dalih lain selain harus menerima kekalahan dari PSM pada laga tandang perdana musim ini.

Bagi pelatih berlisensi AFC Pro ini, dua kesalahan yang terjadi di lini belakang membuat lawan bisa dengan mudah mencetak gol ke gawang Nadeo Argawinata.

"Di dalam sepak bola, ketika kita salah di lini belakang pasti fatal. Dalam laga ini kita salah di belakang, lalu mereka bisa mencetak dua gol," jelas Teco.