Bola Internasional

Piala AFF U-16: Laga Timnas Indonesia U-16 vs Filipina, Bima Sakti Singgung Pep Guardiola

Sabtu, 30 Juli 2022 14:14 WIB
Penulis: Ilham Oktafian | Editor: Prio Hari Kristanto
© Herry Ibrahim/Indosport.com
Jelang hadapi Filipina di Piala AFF U-16 2022, pelatih Timnas Indonesia U-16 Bima Sakti menyinggung sosok Pep Guardiola. Ada apa? Copyright: © Herry Ibrahim/Indosport.com
Jelang hadapi Filipina di Piala AFF U-16 2022, pelatih Timnas Indonesia U-16 Bima Sakti menyinggung sosok Pep Guardiola. Ada apa?

INDOSPORT.COM - Jelang hadapi Filipina di Piala AFF U-16 2022, pelatih Timnas Indonesia U-16 Bima Sakti menyinggung sosok Pep Guardiola. Ada apa?

Diketahui sebelumnya jika Piala AFF U-16 2022 sendiri bakal segera digulirkan mulai 31 Juli hingga 13 Agustus 2022. Timnas Indonesia U-16 menjadi tuan rumah ajang tersebut.

Skuat Garuda Muda yang diarsiteki Bima Sakti tergabung di grup A bersama tiga kontestan lain yakni Filipina, Singapura dan Vietnam.

Di laga perdana, Timnas Indonesia U-16 akan berhadapan dengan Filipina. Bentrokan keduanya akan diangsungkan di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta pada Minggu (31/07/22).

Dalam laga kontra Filipina nanti, di atas kertas Timnas Indonesia U-16 lebih diunggulkan untuk menang. Kendati begitu Bima Sakti sendiri sesumbar bahwa Skuat Garuda Muda bakal langsung menggebuk Filipina.

Pelatih berusia 46 tahun tersebut menyinggung sosok Pep Guardiola yang menurutnya tak bisa menjanjikan kemenangan dengan skor tertentu kendati Pep masuk deretan pelatih top dunia.

"Pasti kita pengin menang melalui proses yang benar dan sportif," ujar Bima Sakti saat ditemui INDOSPORT pada Sabtu (30/07/22).

"Tapi di belahan dunia manapun tak ada yang bisa menentukan kemenangan,"

"Bahkan Pep Guardiola sekalipun tak bisa menentukan kemenangan. Buktinya dia belum mendapatkan Piala Champions," imbuhnya.

"Yang penting kita berusaha. Pelatih hanya meramu tim itu untuk menjadi bagus dan solid. Tapi untuk kemenangan tidak ada yang bisa menentukan. Kecuali Allah,"