Bola Internasional

Piala AFF U-16 2022: Hadapi Filipina, Bima Sakti Dapat Wejangan Khusus dari Shin Tae-yong

Sabtu, 30 Juli 2022 13:48 WIB
Penulis: Ilham Oktafian | Editor: Prio Hari Kristanto
© Herry Ibrahim/Indosport.com
Pelatih Timnas Indonesia U-16, Bima Sakti mendapat wejangan dari Shin Tae-yong jelang laga pembuka di Piala AFF U-16 kontra Filipina. Copyright: © Herry Ibrahim/Indosport.com
Pelatih Timnas Indonesia U-16, Bima Sakti mendapat wejangan dari Shin Tae-yong jelang laga pembuka di Piala AFF U-16 kontra Filipina.

INDOSPORT.COM - Pelatih Timnas Indonesia U-16, Bima Sakti, mendapat wejangan dari Shin Tae-yong jelang laga pembuka di Piala AFF U-16 kontra Filipina.

Wejangan khusus tersebut disampaikan langsung oleh asisten Shin Tae-yong, Nova Arianto, pada Bima Sakti. Apa itu?

Piala AFF U-16 2022 sendiri bakal segera digulirkan mulai 31 Juli hingga 13 Agustus 2022. Timnas Indonesia U-16 menjadi tuan rumah ajang tersebut.

Skuat Garuda Muda yang diarsiteki Bima Sakti tergabung di grup A bersama tiga kontestan lain yakni Filipina, Singapura dan Vietnam.

Di laga perdana, Timnas Indonesia U-16 akan berhadapan dengan Filipina. Bentrokan keduanya akan diangsungkan di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta pada Minggu (31/07/22).

Jelang bentrokan kedua tim, pelatih berusia 46 tahun tersebut mengaku mendapat wejangan khusus dari nakhoda Timnas Indonesia senior Shin Tae-yong.

Menurut Bima Sakti, Shin Tae-yong berpesan bahwa dirinya dibebaskan untuk menerapkan taktik pada Timnas Indonesia U-16 di Piala AFF U-16.

Shin Tae-yong, kata Bima Sakti juga berharap Timnas Indonesia U-16 bisa tampil maksimal di turnamen kelompok usia muda tersebut.

"Tadi malam saya habis ketemu coach Nova Arianto, beliau menyampaikan saran dari Coach Shin Tae-yong. Berikanlah yang terbaik, ini adalah kesempatan untuk Timnas Indonesia," ungkap Bima Sakti saat ditemui INDOSPORT pada Sabtu (30/07/22).

"Dan untuk masalah taktik, coach Shin Tae-yong pernah bertemu dengan saya di awal dulu. Beliau memberikan kebebasan buat saya untuk menerapkan semua taktik yang selama ini sudah kami latih," katanya.