Bola Internasional

Pelatih Timnas Indonesia U-16 Inginkan Dukungan Suporter, Bisakah Euforia Sidoarjo Terulang?

Sabtu, 30 Juli 2022 11:46 WIB
Kontributor: Nofik Lukman Hakim | Editor: Isman Fadil
© PSSI
TC Timnas Indonesia U-16 di Lapangan UNY Yogyakarta jelang Piala AFF U-16 2022. Copyright: © PSSI
TC Timnas Indonesia U-16 di Lapangan UNY Yogyakarta jelang Piala AFF U-16 2022.

INDOSPORT.COM - Pelatih Timnas Indonesia U-16, Bima Sakti Tukiman, berharap elemen suporter bersatu mendukung pasukannya beraksi pada Piala AFF U-16 2022.

Timnas U-16 berada di Grup A pada ajang kali ini, bersama Vietnam, Singapura dan Filipina. Di atas kertas, Vietnam menjadi musuh paling berat.

Namun, kekuatan Filipina dan Singapura pun tak bisa diremehkan. Dua negara ini belum terpantau kekuatan pemain mudanya hingga bisa membuat kejutan.

Maka dari itu, Bima Sakti meminta timnya tak meremehkan semua pemain, terutama Filipina yang menjadi lawan perdana di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Minggu (31/07/22).

Selain itu, Bima Sakti juga berharap adanya dukungan dari suporter. Keberadaan suporter bisa memberi semangat bagi Figo Dennis Saputrananto dkk.

"Harapannya, pada semua suporter, ini adalah Timnas. Mari bersatu mendukung Timnas. Dukunglah secara sportif, jangan ada flare, jangan ada perkelahian antar suporter, karena ini kita sesama Indonesia," kata Bima Sakti.

Bima Sakti tak keberatan ketika nantinya suporter memberi kritikan saat performa tim belum maksimal.

Hal ini bisa saja terjadi pada awal permainan, meski masa persiapan sudah berjalan maksimal. Apalagi banyak pemain di tim Garuda Muda baru pertama kali main di pentas internasional.

"Apalagi adik-adik Timnas ini rata-rata masih ada yang baru bertanding di ajang internasional. Kritik juga tidak ada masalah, kritik yang membangun, dan kita sepakat semua memberikan yang terbaik buat Timnas U-16," tutur Bima Sakti.