Liga Spanyol

Terancam Ditendang Barcelona, Memphis Depay Pertimbangkan Berlabuh ke Raksasa Italia

Sabtu, 30 Juli 2022 14:00 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Prio Hari Kristanto
© REUTERS/Albert Gea
Penyerang Barcelona, Memphis Depay, terancam untuk angkat koper dari Camp Nou dan hal tersebut membuat dirinya akan mempertimbangkan tawaran dari Juventus. Copyright: © REUTERS/Albert Gea
Penyerang Barcelona, Memphis Depay, terancam untuk angkat koper dari Camp Nou dan hal tersebut membuat dirinya akan mempertimbangkan tawaran dari Juventus.

INDOSPORT.COM - Penyerang klub Liga Spanyol (LaLiga), Barcelona, Memphis Depay, terancam untuk angkat koper dari Camp Nou. Hal tersebut membuat dirinya akan mempertimbangkan tawaran dari raksasa Liga Italia, Juventus.

Pasalnya setelah paruh musim 2021/22, tepatnya setelah kedatangan Xavi Hernandez, pelatih Barcelona, Memphis Depay lebih sering mengisi bangku cadangan Barcelona.

Entrenador salah satu raksasa Liga Spanyol, Barcelona, lebih memercayakan posisi striker kepada Piere-Emerrick Aubameyang, dan Luuk de Jong.

Menurut laporan dari Diario AS, Xavi Hernandez dilaporkan telah memberi lampu hijau kepada klub untuk menjual Memphis Depay musim panas ini jika ada tawaran yang layak datang.

Kabarnya, La Blaugrana memberi tahu agen Memphis Depay tentang situasi awal pekan ini dalam pertemuan di klub dan akan membiarkannya pergi dengan biaya sekitar 25 juta euro (Rp390,4 miliar).

Meski Luuk de Jong telah berlabuh ke PSV Eindhoven, tetapi Robert Lewandowski dari Bayern Munchen merapat ke Camp Nou pada bursa transfer musim panas ini.

Ditambah lagi Lewandowski sukses menjadi top skor Liga Jerman (Bundesliga) 2021/22 lalu. Serta, penampilan konsisten yang dimiliki oleh Aubameyang tentu akan membuat Memphis Depay tersingkir.

Bahkan, Barcelona akan lebih dulu untuk menjual pemainnya. Walupun, sebenarnya urusan transfer untuk mendatangkan beberapa pemain ke El Barca masih belum selesai.

Apalagi, klub asal Catalan itu pernah menyarankan agar Depay pergi dari klub setelah menjalani laga pramusim 2022/23.

Atas hal tersebut, jika Memphis Depay ingin mendapat menit bermain yang banyak, maka pilihan yang tepat adalah bergabung dengan Juventus.