Bola Internasional

Resmi, Pemain Muda Asal Indonesia Lanjutkan Karier di Klub Liga Spanyol

Kamis, 28 Juli 2022 15:05 WIB
Penulis: Akwila Chris Santya Elisandri | Editor: Indra Citra Sena
© Instagram@ilhamyuda23
Ilham Yuda yang bergabung ke klub Spanyol, Deportivo Llosetense. Foto: Instagram@ilhamyuda23 Copyright: © Instagram@ilhamyuda23
Ilham Yuda yang bergabung ke klub Spanyol, Deportivo Llosetense. Foto: Instagram@ilhamyuda23

INDOSPORT.COM – Pemain muda asal Indonesia, Ilham Yuda, sedang menjadi perbincangan di kalangan penggemar sepak bola Tanah Air karena bergabung dengan klub divisi tiga Liga Spanyol, Deportivo Llosetense.

Kabar tersebut disampaikan sendiri oleh Ilham Yuda melalui akun media sosial instagram pribadinya @ilhamyuda23.

Bergabung bersama Deportivo Llosentense Ilham Yuda mengaku begitu bahagia karena mendapatkan klub baru.

“Saya sangat senang untuk menandatangani (kontrak) bersama Deportivo Llosetense. Saya tidak sabar untuk mulai bermain,” tulis Ilham Yuda dalam akun media sosial Intagramnya.

Ilham Yuda diketahui sudah lama berkiprah di Spanyol. Sebelum Deportivo Llosetense, ia tercatat pernah memperkuat Amonecar City.

Sebelum menapaki jenjang profesional, Ilham Yuda juga sempat menimba ilmu di akademi Malaga. Pemain yang kini menginjak usia 20 tahun itu juga sempat tergabung ke tim junior Estepona.

Kemahiran Ilham dalam bermain bola sendiri mulai terlihat kala ia meninggalkan Indonesia dan berpindah ke Amerika Serikat.

Di Amerika Serikat, Ilham Yuda pernah mengikuti turnamen Las Vegas Cup U-16. Di turnamen tersebut, bakatnya mulai dilirik oleh sang pelatih.

Dari situ, kemudian ia mencoba keberuntungan untuk pergi ke Liga Spanyol dan akhirnya dikontrak oleh Deportivo Llosentense.