Bola Internasional

Belum Legawa dengan Keputusan AFF, PSSI Masih Pertimbangkan Gabung EAFF

Minggu, 31 Juli 2022 15:15 WIB
Penulis: Akwila Chris Santya Elisandri | Editor: Prio Hari Kristanto
© Zainal Hasan/INDOSPORT
Keputusan final AFF soal laga Vietnam U-19 vs Thailand U-19 yang dianggap tak salah tampaknya membuat kubu Indonesia terkhusus PSSI merasa belum ikhlas. Foto: Zainal Hasan/INDOSPORT Copyright: © Zainal Hasan/INDOSPORT
Keputusan final AFF soal laga Vietnam U-19 vs Thailand U-19 yang dianggap tak salah tampaknya membuat kubu Indonesia terkhusus PSSI merasa belum ikhlas. Foto: Zainal Hasan/INDOSPORT

INDOSPORT.COM – Keputusan AFF yang menyatakan bahwa pertandingan Vietnam U-19 vs Thailand U-19 tidak terdapat kecurangan tampaknya masih membuat ganjalan di kubu Indonesia terkhusus PSSI.

Terbaru, Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) telah menerima hasil investigasi Federasi Sepak Bola Asia Tenggara (AFF) terkait pertandingan antara Vietnam U-19 dan Thailand U-19.

Pada pertandingan kontroversial tersebut, skor bertahan sama kuat 1-1. Namun, kubu Timnas Indonesia melihat pada pertandingan tersebut diduga terdapat permainan licik.

Atas hal itu, PSSI kemudian melayangkan surat protes kepada AFF. PSSI juga menuntut AFF agar melakuan investigasi pada pertandingan tersebut.

Meski berminggu-minggu surat protes tersebut belum mendapat respons, akhirnya beberapa hari yang lalu surat protes tersebut dibalas oleh AFF.

Alih-alih mendapat hasil yang memuasan terkait protesnya, PSSI justru harus menelan pil pahit dari apa yang mereka layangkan itu.

AFF menyatakan bahwa investigasi yang telah mereka lakukan tidak ditemukan unsur kecurangan atau kesalahan pada pertandingan Vietnam U-19 vs Thailand U-19.

Dilansir dari Soha, thasil tersebut tidak membuat kubu Indonesia terkhusus PSSI puas sepenuhnya.

“Saya tidak habis pikir, kenapa dua tim luar biasa ini seperti ini setelah 75 menit,” ujar Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan.

“Mereka bermain seperti sedang berlatih. Itu tidak cocok dengan status dua tim papan atas,” kata Iriawan.