Bola Internasional

Jepang Pastikan Juara Piala EAFF 2022, Netizen: Tunggu Timnas Indonesia Ya!

Kamis, 28 Juli 2022 13:55 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
© AFC
Timnas Jepang menjuarai Piala EAFF 2022 usai menggasak Korea Selatan di final, Rabu (27/7/22). Copyright: © AFC
Timnas Jepang menjuarai Piala EAFF 2022 usai menggasak Korea Selatan di final, Rabu (27/7/22).

INDOSPORT.COM - Jepang merengkuh trofi juara Piala East Asia Football Federation (EAFF) 2022. Netizen Tanah Air semakin tertantang agar timnas Indonesia masuk EAFF.

Sebagaimana diketahui, polemik kegagalan timnas Indonesia U-19 ke semifinal Piala AFF 2022 berbuntut panjang, sampai detik ini masih jadi pembahasan di media.

Mulai dari tudingan kepada Vietnam dan Thailand soal praktik sepak bola gajah, sampai ancaman timnas Indonesia untuk keluar dari AFF, dan bergabung ke EAFF.

Jika melirik federasi sepak bola Asia Timur, saat ini Piala EAFF 2022 baru saja bergulir. Hasilnya, Jepang keluar sebagai juara setelah mengandaskan Korea Selatan di final, Rabu (27/7/22).

Jepang berhasil membombardir Korea Selatan dengan skor 3-0, saat bertanding di markas sendiri, tepatnya di Toyota Stadium.

Gol dilesakkan masing-masing oleh Yuki Soma di babak pertama, kemudian Sho Sasaki dan Shuto Machino di babak kedua.

Di sisi lain, walaupun lebih menguasai ball possession di sepanjanh laga, tetapi skuat Korea Selatan tidak bisa mengalirkan bola sampai ke lini pertahanan tim Jepang.

Maka, wajar jika Korea Selatan hanya mendapatkan sekali shot on target, sementara Jepang mencatat tujuh tembakan, dengan tiga di antaranya berbuah gol penentu.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by #AsianCup2023 (@afcasiancup)