Liga Inggris

Debut Bersama Gillingham di Big Match Kasta Keempat Liga Inggris, Elkan Baggott Telan Kekalahan Pahit

Minggu, 31 Juli 2022 00:40 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Naufal/PSSI
Gillingham FC menuai kekalahan dua gol tanpa balas dari AFC Wimbledon di pekan pertama divisi empat Liga Inggris saat Elkan Baggott tampil selama 90 menit. Copyright: © Naufal/PSSI
Gillingham FC menuai kekalahan dua gol tanpa balas dari AFC Wimbledon di pekan pertama divisi empat Liga Inggris saat Elkan Baggott tampil selama 90 menit.

INDOSPORT.COM - Elkan Baggott memainkan pertandingan resmi perdananya bersama Gillingham FC pada Sabtu (30/09/22) malam ini dalam ajang divisi empat Liga Inggris (League Two). Di laga ini, dirinya harus merasakan kekalahan.

Menyambangi markas AFC Wimbledon, The Cherry Red Records Stadium, bek sentral timnas Indonesia tersebut bersama rekan-rekannya dipaksa mengakui keunggulan 2-0 lawan.

Elkan bermain sebagai starter dan terus berada di lapangan selama 90 menit penuh. Ia dipasangkan dengan Max Ehmer di skema 4-2-3-1.

Tidak butuh waktu lama bagi Wimbledon membuka keunggulan mereka. Di menit ke=15, Ethan Chislett mencatatkan namanya di papan skor dan membuat publik tuan rumah bersorak-sorai.

Skor 1-0 kemudian bertahan hingga waktunya turum minum. Gillingham memang terlihat bermain sedikit lebih tertekan ke belakang.

Pada paruh kedua kemudian, tepatnya di menit ke-71, Jack Currie menjauhkan keunggulan Wilmbledon dan mengamankan tiga poin bagi kesebelasan berjuluk The Dons tersebut.

Bagi Elkan Baggott dan Gillingham FC, tentunya ini bukan cara yang ideal untuk mengawali kampanye mereka di League Two 2022/2023.

Akan tetapi kekalahan ini masih bisa diwajarkan bagi The Gills karena lawan yang dihadapi adalah sesama tim degradasi dari kasta ketiga Liga Inggris musim lalu.