Liga Indonesia

Hasil Liga 1 Persik Kediri vs Bhayangkara FC: Satu Gol Dianulir, The Guardian Diimbangi Macan Putih

Minggu, 31 Juli 2022 17:13 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Prio Hari Kristanto
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Duel bola pemain Persik Kediri, Rohit Chand, dengan pemain Bhayangkara FC di laga BRI Liga 1, Minggu (31/07/22). Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Duel bola pemain Persik Kediri, Rohit Chand, dengan pemain Bhayangkara FC di laga BRI Liga 1, Minggu (31/07/22).

INDOSPORT.COM – Berikut merupakan hasil laga pekan kedua Liga 1 musim 2022/2023 antara Persik Kediri vs Bhayangkara FC.

Tuan rumah Persik Kediri harus menghadapi lawan berat, manakala kedatangan Bhayangkara FC di Stadion Brawijaya, Kediri, Minggu (31/07/22).

Bhayangkara FC dan Persik Kediri langsung saling menyerang dengan peluang perdana didapat oleh Macan Putih melalui Yohanes Ferinando Pahabol pada menit ke-7.

Namun demikian, Bhayangkara FC harus terkena petaka, manakala Asyraq Ghufron mengganjal pemain sayap Persik Kediri, Riyatno Abiyoso pada menit ke-12.

Eksekusi penalti berhasil dilakukan dengan baik oleh Renan Silva dan membuat Persik Kediri unggul 1-0 atas Bhayangkara FC pada menit ke-14.

Bhayangkara FC baru mendapat peluang pada menit ke-23 manakala umpan bek kanan, Putu Gede Juni Antara mampu ditanduk oleh Youssef Ezzejari.

Sayangnya, tandukan penyerang asal Spanyol ini hanya melayang di atas gawang Persik Kediri yang dikawal oleh Dikri Yusron.

Persik Kediri kemudian mendapat peluang emas pada menit ke-28, manakala tembakan Renan Silva membentur tiang gawang Bhayangkara FC yang dikawal Awan Setho. Sayangnya bole rebound gagal dimanfaatkan oleh Ferinando Pahabol yang tembakannya kembali diamankan kiper Bhayangkara FC.

Satu peluang dari tendangan bebas kemudian didapat Bhayangkara FC pada menit ke-33. Sayangnya tembakan bebas Anderson Salles masih mampu ditepis kiper Persik Kediri, Dikri Yusron.

Sejurus kemudian, The Guardian mampu menyamakan kedudukan melalui tembakan Youssef Ezzejari pada menit ke-35 dengan pergerakan di sisi kanan dan tembakan yang tak mampu dihentikan Dikri Yusron.

Hingga babak pertama usai, Persik Kediri dan Bhayangkara FC berbagi angka 1-1 pada pekan kedua Liga 1 musim 2022/2023.