Bola Internasional

Piala AFF U-16 2022: Blak-blakan, Pelatih Vietnam Ngaku Siap Hadapi Teror Fans Indonesia

Minggu, 31 Juli 2022 12:43 WIB
Penulis: Ilham Oktafian | Editor:
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Jelang partai perdana di Piala AFF U-16 2022, Vietnam mengaku siap menghadapi teror fans Indonesia yang bakal memadati Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Jelang partai perdana di Piala AFF U-16 2022, Vietnam mengaku siap menghadapi teror fans Indonesia yang bakal memadati Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta.

INDOSPORT.COM - Jelang bergulirnya Piala AFF U-16 2022, Vietnam mengaku siap menghadapi teror fans Indonesia yang bakal memadati Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta.

Pelatih Timnas U-16 Vietnam, Nguyen Quoc Tuan blak-blakan sudah menyiapkan mental pada anak asuhnya agar bisa beradaptasi dengan tekanan suporter Indonesia.

Diketahui sebelumnya jika Piala AFF U-16 2022 sendiri bakal segera digulirkan per hari ini 31 Juli hingga 13 Agustus 2022. Timnas Indonesia U-16 menjadi tuan rumah ajang tersebut.

Turnamen ini akan diikuti oleh 12 kontestan yang masing-masing terbagi dalam 3 grup yang masing-masing grup dihuni empat tim.

Grup A dihuni oleh tuan rumah Timnas Indonesia U-16, Vietnam, Filipina serta Singapura. Sementara grup B ada Thailand, Timor Leste, Laos dan Brunei Darussalam. Kemudian untuk grup C 4 pesertanya adalah Australia, Malaysia, Kamboja serta Myanmar. 

Dari ketiga grup tersebut, barangkali sorot mata akan tertuju pada grup A. Tak hanya perkara tuan rumah, di grup tersebut Timnas Indonesia U-16 bakal bentrok dengan Vietnam.

Berkaca pada rivalitas kedua tim, pertemuan keduanya bakal ditunggu-tunggu publik. Terlebih di level U-19 Vietnam punya citra buruk di mata Indonesia.

Penyebabnya tidak lain adanya dugaan sepakbola gajah yang dimainkan Vietnam dan Thailand yang mengakibatkan Indonesia tak lolos fase grup.

Momen tersebut memicu reaksi keras dari fans Indonesia. Saat disinggung mengenai hal tersebut, Pelatih Timnas U-16 Vietnam, Nguyen Quoc Tuan sadar betul bahwa kejadian itu bakal berdampak pada anak asuhnya.

Meskipun begitu, Nguyen Quoc Tuan blak-blakan siap menghadapi teror fans Indonesia yang bakal memadati Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta.