In-depth

Piala AFF U-16: 3 Bintang Timnas Indonesia yang Bakal Bawa Kemenangan Kontra Filipina

Minggu, 31 Juli 2022 16:21 WIB
Editor: Subhan Wirawan
© PSSI
Tiga pemain Timnas Indonesia U-16 yang jadi tumpuan serta kunci buat skuat Garuda Asia raih kemenangan kontra Filipina di partai perdana Piala AFF U-16. Copyright: © PSSI
Tiga pemain Timnas Indonesia U-16 yang jadi tumpuan serta kunci buat skuat Garuda Asia raih kemenangan kontra Filipina di partai perdana Piala AFF U-16.

INDOSPORT.COM – Melihat tiga pemain Timnas Indonesia U-16 yang berpotensi jadi tumpuan serta kunci buat skuat Garuda Asia raih kemenangan kontra Filipina di partai perdana Piala AFF U-16.

Pada Minggu (31/07/22) sore ini, gelaran Piala AFF U-16 2022 bakal segera berlangsung di mana Timnas Indonesia U-16 dan seluruh peserta lainnya bakal memulai perjuangan mereka.

Laga perdana Piala AFF U-16 2022 hari ini akan dimulai dengan partai penyisihan Grup A. Skuat Timnas Indonesia U-16 bersama Vietnam, Singapura, dan Filipina yang berada di grup ini bakal saling bertanding lebih dulu.

Vietnam akan terlebih dahulu memulai laga pertama Piala AFF U-16 melawan Singapura. Vietnam yang memiliki kemampuan merata akan sedikit diunggulkan pada pertandingan ini.

Setelah partai Vietnam vs Singapura, laga sengit baka terjadi dengan mempertemukan Timnas Indonesia U-16 melawan Filipina U-16.

Selaku tuan rumah turnamen, Timnas Indonesia U-16 tentu akan sangat diuntungkan dengan hadirnya dukungan dari suporter.

Namun, sang pelatih Bima Sakti tetap mengingatkan anak-anak asuhnya untuk tetap fokus dan tidak menganggap remeh lawan meski berstatus sebagai tuan rumah.

“Saya belum dapat video Filipina tapi kita tetap antisipasi, enggak boleh menganggap remeh lawan karena di Grup A ini semua berat, bukan hanya Vietnam saja atau Singapura. Filipina juga harus kita waspadai,” kata Bima Sakti.

Tak hanya diuntungkan dengan status tuan rumah, skuat Timnas Indonesia U-16 saat ini yang dihuni sejumlah bintang muda berbakat juga diprediksi akan memudahkan langkah Garuda Asia raih kemenangan perdana di Piala AFF U-16 2022.

Berikut INDOSPORT coba merangkum serta mengulas, tiga bintang Timnas Indonesia U-16 yang bakal jadi kunci serta mampu membawa kemenangan kontra Filipina: