Bola Internasional

Asnawi Cetak Gol Lagi di Ansan Greeners, Media Malaysia Terkagum-kagum

Senin, 1 Agustus 2022 12:16 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Indra Citra Sena
© Instagram@asnawi_bhr
Keberhasilan bintang Timnas Indonesia, Asnawi Mangkualam, mencetak gol lagi bersama klub Korea Selatan, Ansan Greeners, membuat media di Malaysia ikut kagum. Foto: Instagram@asnawi_bhr Copyright: © Instagram@asnawi_bhr
Keberhasilan bintang Timnas Indonesia, Asnawi Mangkualam, mencetak gol lagi bersama klub Korea Selatan, Ansan Greeners, membuat media di Malaysia ikut kagum. Foto: Instagram@asnawi_bhr

INDOSPORT.COM – Keberhasilan bintang timnas Indonesia, Asnawi Mangkualam, mencetak gol lagi bersama klub Korea Selatan, Ansan Greeners, membuat media di Malaysia ikut kagum.

Makan Bola, sebuah media berbahasa Melayu asal Malaysia, ikut menyoroti kemenangan klub kasta kedua Korea Selatan (K 2 League), Ansan Greeners yang diinisiasi Asnawi.

Dalam berita yang diterbitkan Senin (1/8/22), media ini menuliskan kabar kemenangan Ansan Greeners dengan judul:

“Asnawi Perkasa di Korea, Cetak Gol Lagi untuk Ansan Greeners”

Media ini menyebut sosok Asnawi Mangkualam saat ini adalah pemain Indonesia sensansional yang semaki populer di persepakbolaan Negeri Gingseng.

Bukan tanpa sebab. Asnawi memang kembali jadi sorotan usai mencetak gol individu keduanya bersama Ansan Greeners saat menghadapi Jeonnam Dragons pada lanjutan laga K League 2.

Dalam laga tersebut, Ansan Greeners berhasil mengalahkan Jeonnam Dragons dengan skor telak 3-0 pada Minggu (31/07/22) malam WIB. 

Kemenangan ini sendiri tak lepas dari aksi tunggal Asnawi Mangkualam di menit ke-59 yang membuka keran gol Ansan Greeners setelah melalui babak pertama tanpa gol.

“Dalam laga melawan Jeonnam Dragons di kandang, Asnawi berhasil mencetak gol pada menit ke-59. Gol tersebut sekaligus menjadi gol pembuka bagi Ansan Greeners yang memenangkan pertandingan dengan skor 3-0,” tulis media Makan Bola.

Media ini juga menuliskan sekilas proses terciptanya gol yang dicetak Asnawi di pertandingan itu. Menurut Makan Bola, Asnawi mencetak gol setelah mampu mengecoh barisah pertahanan Jeonnam.