Bursa Transfer

Bursa Transfer: Arsenal Sepakat Jual Kiper Terpinggirkannya dengan Sesama Klub Liga Inggris

Senin, 1 Agustus 2022 21:26 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© Marc Atkins/Getty Images
Kiper Arsenal, Bernd Leno saat lakukan penyelamatan tendangan dari Onyinye Wilfred Ndidi (Leicester) pertandingan Liga Premier antara Leicester City dan Arsenal FC (28/04/2019) di Leicester, Inggris. Foto: Marc Atkins/Getty Images Copyright: © Marc Atkins/Getty Images
Kiper Arsenal, Bernd Leno saat lakukan penyelamatan tendangan dari Onyinye Wilfred Ndidi (Leicester) pertandingan Liga Premier antara Leicester City dan Arsenal FC (28/04/2019) di Leicester, Inggris. Foto: Marc Atkins/Getty Images

INDOSPORT.COM – Raksasa Liga Inggris (Premier League), Arsenal, dikabarkan sudah sepakat dengan Fulham untuk menjual mantan kiper andalan mereka, Bernd Leno.

Seperti yang diketahui, waktu bermain Bernd Leno kian menipis seusai Arsenal mendatangkan Aaron Ramsdale dari Sheffield United pada bursa transfer musim panas tahun lalu.

Ngenesnya, meski awalnya didapuk sebagai kiper utama Arsenal, Leno hanya mencatatkan tiga penampilan di musim lalu seusai kiper asal Inggris itu datang ke Emirates Stadium.

Sejak tiba dari Bundesliga di bawah asuhan Unai Emery pada 2018 silam, Leno memang menjadi kiper utama Arsenal.

Namun, sejumlah kesalahan dan penampilan yang tidak konsisten membuat Arteta dan Direktur Teknik, Edu, mendatangkan kiper anyar guna meningkatkan persaingan di bawah mistar gawang.

Oleh karena itu, kiper asal Jerman itu juga meminta Arsenal untuk menjualnya saja pada bursa transfer saat ini. Namun, Arsenal dirasa masih keberatan karena masih mencari kiper cadangan yang bagus.

Klub kaya raya baru, Newcastle United, juga dikabarkan tertarik meminang kiper berusia 30 tahun itu. Klub Inggris yang punya segudang uang itu bahkan sudah menawari Leno kesepakatan pinjaman plus opsi permanen.

Tawaran menggiurkan dari Newcastle ini tentu bisa membuka peluang Leno untuk memulai tantangan baru sekaligus menambah menit bermainnya secara reguler.

Meski demikian, tampaknya Newcastle United kalah saing dengan Fulham sebab Arsenal sudah mencapai kata sepakat untuk penjualan Bernd Leno ke klub asal London itu.