Liga Inggris

Liga Inggris: Kontrak Hector Bellerin Terancam Diputus Mendadak Oleh Arsenal

Kamis, 28 Juli 2022 15:30 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Juni Adi
© Stuart MacFarlan/Getty Images
Hector Bellerin menjanjikan akan menanam 3.000 pohon setiap kali Arsenal meraih kemenangan Copyright: © Stuart MacFarlan/Getty Images
Hector Bellerin menjanjikan akan menanam 3.000 pohon setiap kali Arsenal meraih kemenangan

INDOSPORT.COM – Klub Liga Inggris (Premier League), Arsenal, dirasa akan segera mengakhiri kontrak Hector Bellerin pada bursa transfer musim panas ini meski masih menyisakan satu tahun.

Sebelumnya, Hector Bellerin adalah produk asli buatan Barcelona yang datang ke Arsenal U-18 pada Juli 2011.

Bellerin mendapatkan promosi ke Arsenal U-21 di tahun berikutnya hingga pada tahun 2013, sang pemain dipromosikan ke tim senior dan dipinjamkan ke klub Liga Inggris lain, Watford

Pada Juli 2014, pria asal Spanyol itu kembali lagi berseragam Arsenal setelah masa peminjamannya ke Watford telah habis.

Pada tahun 2016, Bellerin menandatangan perpanjangan kontrak, tak tanggung-tanggung, pria asal Spanyol itu meneken kontrak selama tujuh tahun hingga Juli 2023.

Di awal karirnya Bellerín dikenal karena kecepatannya, yang memungkinkan dia untuk menghadapi bek lawan serta memberikan perlindungan di lini belakang.

Pada awal Liga Inggris musim 2014–15, ia pernah memecahkan rekor sprint Arsenal sepanjang 40 meter milik Theo Walcott dengan selisih 1/100 detik.

Meskipun telah melambat karena cedera pernah cedera, baru-baru ini, ia dianggap sebagai salah satu pesepakbola tercepat di dunia selama tahun-tahun awalnya di Arsenal.

Kini direktur Olahraga Arsenal, Edu, mengakui dia dengan senang hati akan memutus kontrak Hector Bellerin jelang bergulirnya Liga Inggris.