Bursa Transfer

Demi 'The Next Courtois' Asal Amerika, Chelsea Rela Tendang Kiper Termahalnya ke Napoli

Senin, 1 Agustus 2022 15:50 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Indra Citra Sena
© REUTERS/Tony Obrien
Klub Liga Inggris (Premier League), Chelsea ikhlas menendang kiper termahalnya, Kepa Arrizabalaga, ke Napoli menyusul kesepatan merekrut bintang muda MLS. FOTO: REUTERS/Tony Obrien Copyright: © REUTERS/Tony Obrien
Klub Liga Inggris (Premier League), Chelsea ikhlas menendang kiper termahalnya, Kepa Arrizabalaga, ke Napoli menyusul kesepatan merekrut bintang muda MLS. FOTO: REUTERS/Tony Obrien

INDOSPORT.COM – Klub Liga Inggris (Premier League), Chelsea ikhlas menendang kiper termahalnya, Kepa Arrizabalaga, ke Napoli menyusul kesepatan merekrut bintang muda MLS hampir tercapai.

Kepa Arrizabalaga didatangkan oleh Chelsea dengan harga 71 juta pound atau setara dengan Rp1,2 triliun dari Athletic Bilbao pada 2018. Sebuah rekor dunia bagi The Blues saat itu.

Kiper Spanyol itu awalnya memang mampu membuktikan dirinya sebagai kiper pilihan pertama Chelsea selama dua musim pertamanya di klub.

Total, dia telah memainkan 123 penampilan di semua kompetisi untuk klub, mencatatkan 47 clean sheet. Dia juga membantu klub memenangkan Liga Europa, Liga Champions, Piala Super Eropa dan Piala Dunia Antar Klub.

Namun, sejak kedatangan Edouard Mendy dari Rennes pada tahun 2020 posisinya sebagai penjaga gawang no.1 di Stamford Bridge mulai bergeser.

Mendy saat ini dinggap sebagai salah satu kiper top di Liga Inggris, sehingga membuat Kepa lebih kerap duduk di bangku cadangan The Blues musim lalu.

Penurunan performa Kepa Arizzabalaga yang jarang dimainkan oleh Chelsea membuat Napoli berkeinginan menyelamatkan karier kiper tersebut pada bursa transfer musim panas ini.

Dilansir dari Diario AS, presiden klub Napoli, Aurelio De Laurentiis, mengonfirmasi kabar ini yang menyebutkan bahwa mereka berusaha merekrut kiper baru di Napoli.

Belakangan jurnalis asal Italia, Gianluca Di Marzio, juga mengonfirmasi bahwa Chelsea juga telah sepakat menyerahkan Kepa kepada klub Serie A Italia itu meski dengan status pinjaman.

Kocaknya, pihak The Blues masih bersedia membayar  hingga 75 persen dari gaji Kepa sebesar 150 ribu pounds per pekan.