Bola Internasional

Diprotes Kemahalan, PSSI Turunkan Harta Tiket Piala AFF U-16 2022: Termurah Rp37 Ribu

Senin, 1 Agustus 2022 15:55 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Jumlah suporter yang mendukung Timnas Indonesia U-16 melawan Filipina U-16 masih sedikit. Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Jumlah suporter yang mendukung Timnas Indonesia U-16 melawan Filipina U-16 masih sedikit.

INDOSPORT.COM - PSSI akhirnya merespons keluhan netizen di media sosial soal mahalnya harga tiket pertandingan Timnas Indonesia U-16 di Piala AFF U-16 2022.

PSSI telah merilis harga terbaru disertai penurunan harga tiket. Sebelumnya, tidak banyak penonton yang hadir langsung di laga perdana Grup A antara Timnas Indonesia U-16 kontra Filipina di Stadion Maguwoharjo, Sleman.

Padahal, saat Timnas Indonesia U-16 main pada hari libur. Tercatat hanya 1349 orang yang datang menyaksikan aksi skuat Garuda Asia. 

Hal tersebut ditenggarai karena mahalnya harga tiket pertandingan. Pasalnya, PSSI menjual tiket mulai dari harga termurah yakni Rp50 ribu hingga Rp100 ribu.

Ketua Divisi Pembinaan Suporter PSSI, Budiman Dalimunthe menyampaikan, beberapa kategori tiket pertandingan Timnas Indonesia U-16 di Piala AFF U-16 2022 sudah diturunkan harganya. Suporter bisa mengecek di aplikasi Tiket.com. 

"Tribune merah dari 75 ribu rupiah menjadi 60 ribu. Tribune biru dari 100 ribu menjadi 80 ribu," kata Budiman dalam keterangannya. 

"Ada komplimen juga di tribune biru dan merah. Setiap beli empat tiket mendapatkan satu komplimen," sambungnya.