Bola Internasional

Generasi Baru Timnas U-16 di Piala AFF, Bima Sakti Tak Khawatir Dipantau Vietnam

Senin, 1 Agustus 2022 12:55 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Herry Ibrahim
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Timnas Indonesia U-16 berhasil mengalahkan Filipina 2-0 pada laga pembuka grup A Piala AFF U-16 2022 di Stadion Maguwoharjo, Minggu (31/07/22). Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Timnas Indonesia U-16 berhasil mengalahkan Filipina 2-0 pada laga pembuka grup A Piala AFF U-16 2022 di Stadion Maguwoharjo, Minggu (31/07/22).

INDOSPORT.COM - Pelatih timnas Indonesia U-16, Bima Sakti sama sekali tak khawatir ketika kemenangan atas Filipina 2-0 pada pembuka Piala AFF U-16 2022, dipantau langsung tim Singapura dan Vietnam.

Dalam laga di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Minggu (31/7/22), timnas U-16 menang berkat gol Arkhan Kaka Putra Purwanto serta gol bunuh diri kapten Filipina, Jared Alexander Reyes Pena.

Laga ini sendiri disaksikan sekitar 1.500 penonton. Mayoritas penonton merupakan pendukung timnas U-16 yang tersebar ke empat sisi tribun berbeda.

Namun, di tribun barat ada sosok-sosok rival di grup A. Performa timnas U-16 mendapat pantauan langsung dari pemain dan pelatih Singapura, serta tim pelatih Vietnam.

Pemain dan pelatih dari kedua tim datang setelah menyelesaikan pertandingan di Stadion Sultan Agung, Bantul. Duel itu dimenangi Vietnam dengan skor telak 5-1.

Bima Sakti ternyata tak khawatir ketika kedua rival grup A menganalisis performa Arkhan Kaka Putra Purwanto dkk. Skuat timnas U-16 yang tampil melawan Filipina belum tentu turun lagi melawan Singapura maupun Vietnam.

Bima Sakti percaya diri mengutak-atik susunan pemain di setiap laga, termasuk perubahan dalam laga melawan Filipina, karena kedalaman skuatnya bagus.

"Saya bersyukur punya tim kali ini. Dibanding edisi 2019, hanya Marselino (Ferdinan) yang menonjol dan beberapa pemain, di skuat timnas U-16 hampir merata," cetusnya.

"Semua kemampuannya sama. Jadi, saya tidak canggung untuk memasukkan pemain pengganti," ucap Bima Sakti.