Bola Internasional

Hasil Pramusim Liverpool vs Strasbourg: The Reds Dibikin Malu di Kandang Sendiri

Senin, 1 Agustus 2022 03:20 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© REUTERS/Peter Powell
Adrien Thomasson (jersey biru) mencetak gol di laga pramusim Liverpool vs Strasbourg (01/08/22). (Foto: REUTERS/Peter Powell) Copyright: © REUTERS/Peter Powell
Adrien Thomasson (jersey biru) mencetak gol di laga pramusim Liverpool vs Strasbourg (01/08/22). (Foto: REUTERS/Peter Powell)

INDOSPORT.COM – Berikut hasil pertandingan pramusim antara Liverpool vs Strasbourg, Senin (01/08/22) dini hari WIB.

Usai menjuarai Community Shield, Liverpool langsung melakoni laga pramusim saat menjamu tim asal Prancis, Strasbourg, di Anfield  Stadium.

Di laga ini, Liverpool menurunkan mayoritas pemain muda dan sebagian para pemain di tim utama. Meski demikian, The  Reds harus menahan malu karena tumbang dengan skor 0-3 dari Strasbourg.

Berikut jalannya pertandingan.

Babak Pertama

Sejak babak pertama dimulai, Liverpool harus merasakan tekanan dari Strasbourg. Tekanan yang diberikan tim Prancis ini bahkan berhasil membuahkan gol cepat di menit ke-4.

Adalah Adrien Thomasson yang berhasil mencatatkan namanya di papan skor memanfaatkan kesalahan barisan belakang Liverpool. Dengan mudah ia merebut bola dan mencetak gol.

Selepasnya Liverpool pun berusaha mencetak gol. Namun usaha ini malah berbuah petaka di menit ke-14 usai Strasbourg mencetak gol keduanya.

Gol kedua Strasbourg dicetak oleh Habibou Diallo. Lagi-lagi kesalahan lini belakang Liverpool dalam memainkan bola di area pertahanan sendiri, berujung petaka. Skor menjadi 2-0.

Tak sampai tujuh menit berselang, Strasbourg mampu mencetak gol ketiganya di laga ini. Adrien Thomasson berhasil mencetak Brace lewat sepakan terukur kaki kirinya di menit ke-21. Skor menjadi 3-0.

Pasca gol itu, Liverpool pun langsung bermain menyerang dan melancarkan serangan bertubi-tubi ke peratahan Strasbourg.

Namun hingga laga memasuki menit ke-35, belum ada peluang matang dan gol yang berhasil diciptakan Liverpool ke gawang Strasbourg.

Di 10 menit terakhir babak pertama, Liverpool masih tampil dominan ketimbang lawannya itu. Peluang didapat The Reds lewat sepakan bebas Stefan Bajcetic yang mampu ditepis kiper lawan.

Hingga babak pertama usai, skor 3-0 masih bertahan untuk keunggulan Strasbourg atas tuan rumah Liverpool.