Liga Indonesia

Liga 1: Djanur Beberkan Taktik Jitu Persikabo 1973 Kalahkan Dewa United

Senin, 1 Agustus 2022 05:36 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Zainal Hasan/Indosport.com
Gustavo Tocantins (kiri), Djadjang Nurdjaman dan Renan Sgaria (kanan). Foto: Zainal Hasan/Indosport.com Copyright: © Zainal Hasan/Indosport.com
Gustavo Tocantins (kiri), Djadjang Nurdjaman dan Renan Sgaria (kanan). Foto: Zainal Hasan/Indosport.com

INDOSPORT.COM - Persikabo 1973 berhasil kalahkan tuan rumah, Dewa United dengan skor 3-1 di pekan kedua Liga 1 2022-2023, Minggu (31/07/22) di Indomilk Arena. Ini jadi kemenangan kedua beruntun tim Laskar Padjajaran.

Persikabo 1973 bahkan unggul cepat di babak pertama. Striker Dimas Drajad sudah bobol gawang Dewa United pada menit ke-3. Pemain yang sama juga tambah keunggulan tim tamu, setelah cetak gol menit ke-42. 

Masuk babak kedua, Persikabo masih berusaha menyerang. Hasilnya, Yandi Sofyan menambah keunggulan tim asal Bogor jadi 3-0 pada menit ke-88. 

Dewa United akhirnya bisa cetak satu gol setelah sepakan keras pemain asing, Lucas Ramos menit ke 90+2 tak bisa dihalau kiper Persikabo, Diky Indrayana. 

Pelatih Persikabo, Djadjang Nurjaman mengatakan raihan tiga poin berkat kerja keras pemain. Lucas Gama dkk mampu jalankan instruksi dengan baik, saat bertahan maupun menyerang. 

Danjur menyebut permainan Persikabo sangat efektif. Terbukti, setiap peluang yang didapat bisa dikonversi jadi gol. 

"Kami ucapkan syukur laga kedua kami semua dikasih kemudahan menang di kandang Dewa United. Saya apresiasi kinerja pemain yang jalankan instruksi dengan baik dan efektif, dimana kami cetak tiga gol dan kebobolan satu," kata Djanur.