Bola Internasional

Menang di Laga Perdana Piala AFF U-16, Vietnam Optimis Jungkalkan Timnas Indonesia U-16

Senin, 1 Agustus 2022 18:04 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Isman Fadil
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Selepas kemenangan yang mampu dipetik oleh timnas Indonesia atas Filipina dalam ajang AFF U-16 2022, Vietnam malah optimis angkan jungkalkan Indonesia. Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Selepas kemenangan yang mampu dipetik oleh timnas Indonesia atas Filipina dalam ajang AFF U-16 2022, Vietnam malah optimis angkan jungkalkan Indonesia.

INDOSPORT.COM – Selepas kemenangan yang mampu dipetik oleh Timnas Indonesia U-16 atas Filipina dalam ajang AFF U-16 2022, Vietnam malah optimis angkan jungkalkan Indonesia.

Sebagaimana diketahui dalam ajang Piala AFF U-16 2022, yang tersaji di Yogyakarta, Timnas Indonesia U-16 berada dalam Grup A, bersama Filipina, Singapura, dan Vietnam.

Dalam ajang tersebut, Timnas Indonesia U-16 menjadi tuan rumah, dan pertandingan akan digelar di di Stadion Maguwoharjo (Sleman) dan Stadion Sultan Agung (Bantul).

Sementara dalam matchday pertama, anak asuh Bima Sakti mampu meraih kemenangan dengan skor 2-0, melalui gol bunuh diri Jared Pena, dan sumbangan dari Arkhan Kaka.

Meski, sebenarnya dalam pertandingan tersebut punggawa Garuda memiliki banyak peluang, yang bisa dikonversi menjadi gol.

"Alhamdulillah yang penting menang dulu, walau sebenarnya ada banyak peluang, tapi tak berbuah gol. Mudah-mudahan di laga selanjutnya bisa dibenahi," ungkap Bima Sakti usai pertandingan.

Bahkan pelatih, yang juga mantan pemain timnas Indonesia tersebut juga sudah menduga bahwa para pemainnya akan lepas kendali, dan kurang menjada tempo permainan.

Terutama pada babak kedua, dimana para pemain tidak bisa memaksimalkan peluang menjadi gol. Walaupun, dalam babak kedua permainan timnas Indonesia U-16 sudah lebih rapi.

"Saya pikir wajar karena mereka baru pertama kali bermain di level internasional. Kami bersyukur bisa menang 2-0," tambah Bima Sakti.

Kendati demikian, calon musuh yang akan dihadapi Timnas Indonesia U-16 di babak penyisihan Grup A, Vietnam mengaku akan mengalahkan tuan rumah ajang Piala AFF U-16 2022.