In-depth

5 Fakta Fabregas Gabung Como FC: Dilatih Legenda Timnas Indonesia hingga Pakai Jersey Putra Prabowo

Selasa, 2 Agustus 2022 14:43 WIB
Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© Instagram@comofootball
Cesc Fabregas resmi ke klub kasta kedua Liga Italia atau Serie B, Como FC. Foto: Instagram@comofootball Copyright: © Instagram@comofootball
Cesc Fabregas resmi ke klub kasta kedua Liga Italia atau Serie B, Como FC. Foto: Instagram@comofootball

INDOSPORT.COM - Berikut lima fakta Cesc Fabregas resmi direkrut klub kasta kedua Liga Italia atau Serie B bernama Como FC, termasuk bakal dilatih legenda Timnas Indonesia.

Klub milik orang Indonesia yakni Como FC baru saja mencapai kesepakatan dengan mantan pemain Arsenal dan Barcelona yakni Cesc Fabregas pada Senin (01/08/22).

Cesc Fabregas telah setuju menandatangani kontrak selama dua tahun ke depan yaitu hingga 2024 mendatang. Kemungkinan setelah kontraknya selesai, ia akan melanjutkan karier sebagai pelatih di klub ini.

Klub Serie B Liga Italia, Como FC merekrut pemain berusia 35 tahun tersebut secara gratis pada bursa transfer musim panas ini. Hal itu lantaran dirinya baru saja dilepas oleh AS Monaco setelah kompetisi 2021-2022 selesai.

Como FC saat ini diasuh oleh pelatih kepala bernama Giacomo Gattuso. Cesc Fabregas sendiri mengaku sangat senang dapat bergabung bersama Como FC dan telah mendapat sambutan hangat dari fans.

Setelah Fabregas bergabung ke Como FC, terdapat beberapa fakta menarik yang telah dirangkum oleh INDOSPORT. Apa saja itu?

Fabregas Dilatih Legenda Timnas Indonesia

Setelah resmi merapat ke Como FC, Cesc Fabregas bakal dilatih oleh legenda Timnas Indonesia yakni Kurniawan Dwi Yulianto.

Sebagaimana diketahui, Kurniawan Dwi Yulianto saat ini merupakan asisten pelatih tim kasta kedua Liga Italia (Serie B), Como FC.

Kurniawan Dwi Yulianto resmi ditunjuk sebagai asisten pelatih Como FC pada awal Juli 2022 lalu. Kurniawan sendiri mengaku sangat bangga bisa mendapat kesempatan membesut klub Serie B.

Selain memperdalami ilmu kepelatihan, mantan striker Timnas Indonesia itu juga ingin mendapatkan lisensi kepelatihan UEFA Pro selama berada di Italia.