Liga Indonesia

Baru Comeback Klub Sudah Didenda Jutaan Rupiah, Sekum Jakmania Minta Suporter Tetap Tertib

Selasa, 2 Agustus 2022 23:00 WIB
Penulis: Ammara Marthiara | Editor: Prio Hari Kristanto
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
The Jakmania saat menyalakan flare di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar. Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
The Jakmania saat menyalakan flare di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar.

INDOSPORT.COM – Jelang pertandingan pekan ketiga Liga 1 indonesia, Sekum Jakmania, Rajiva Rendy Baskoro, mengimbau kepada suporter sepak bola termasuk Jakmania untuk tetap tertib dalam mendukung tim kesayangannya.

Seperti yang diketahui, Liga 1 2022-2023 baru berjalan dua pekan. Namun, kejadian yang menuai kontroversi soal suporter sudah berhamburan.

Pertama tentang insiden kericuhan yang diduga melibatkan suporter Persija Jakarta, di area stasiun Manggarai. Minggu (24/07/22).

Pemburuan The Jakmania tersebut imbas dari gesekan antarsuporter sepak bola yang sebelumnya terjadi di Stasiun Jatinegara, namun tidak sampai terjadi kerusakan.

Sehari kemudian tepatnya pada Senin (24/07/22), kerusuhan juga terjadi di bilangan Jalan Gejayan dan kawasan Jombor, Kabupaten Sleman, Yogyakarta.

Dalam rekaman video yang beredar di sosial media, kericuhan pecah di beberapa titik antar suporter Persis Solo dengan warga setempat.

Insiden tersebut terjadi pada saat Pasoepati hendak menyaksikan pertandingan antara Persis Solo kontra Dewa United FC pada pekan pertama Liga 1 2022-2023.

Kemudian yang baru saja terjadi ialah soal insiden penyalaan flare yang dilakukan oleh The Jakmania pada saat Persija bertanding melawan Bali United di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Sabtu (23/07/22) lalu.

Insiden flare itu membuat Persija Jakarta harus membayar denda sebesar Rp 50 juta Komite Disiplin (Komdis) PSSI.