Bola Internasional

Cetak Gol Lagi di Liga Korea, Pengamat Sebut Asnawi Mangkualam Pemain Langka

Selasa, 2 Agustus 2022 16:35 WIB
Penulis: Martini | Editor: Prio Hari Kristanto
© [email protected]_greeners_fc
Sukses mencetak gol di K-League 2 bersama tim Ansan Greeners, pengamat sepak bola, Binder Singh, akui Asnawi Mangkualam adalah pemain langka. Copyright: © Instagram@ansan_greeners_fc
Sukses mencetak gol di K-League 2 bersama tim Ansan Greeners, pengamat sepak bola, Binder Singh, akui Asnawi Mangkualam adalah pemain langka.

INDOSPORT.COM - Sukses mencetak gol di Liga 2 Korea bersama tim Ansan Greeners, pengamat sepak bola, Binder Singh, akui Asnawi Mangkualam adalah pemain langka.

Ansan Greeners meraih kemenangan lagi pada pekan lanjutan K-League 2. Kali ini, Ansan mengalahkan Jeonnam Dragons, di Stadion Ansan Wa, Minggu (31/07/22) malam WIB.

Lagi-lagi pemain asal Indonesia, Asnawi Mangkualam, mencatatkan namanya di papan skor. Gol tersebut dicetak Asnawi pada menit ke-59, dengan tendangan kaki kanan.

Gol ini cukup mirip dengan gol yang ia cetak pada pekan lalu (23/07/22), saat melawan Gimpo Citizen. Pada laga tersebut, Ansan Greeners berhasil menang dengan skor akhir 3-1.

Pada pekan ini, kemenangan kembali dicatatkan Ansan, tiga gol tanpa balas. Selain Asnawi, Thiago Espirito Santo asal Brasil juga menyumbangkan sepasang gol.

Kemenangan ini membuat Ansan meraih 26 poin dari 28 penampilan. Sekarang mereka duduk di peringkat 8 klasemen K-League 2, atau kompetisi kasta kedua Korea Selatan.

Peran Asnawi makin vital bersama Serigala Hijau. Ia mengikuti instruksi pelatih untuk menjadi bek kanan yang bisa masuk ke area lawan, sehingga dua gol telah ia sarangkan.

Komentator dan pengamat sepak bola, Binder Singh, juga mengakui kualitas bek asal Sulawesi Selatan itu. Asnawi dianggap berhasil mematahkan cibiran dari netizen.

"Saya masih ingat beberapa netizen yang mengkritik Asnawi Mangkualam ketika dia bermain di Kualifikasi Piala Asia," ungkap Binder Singh melalui konten Youtube-nya.

"Saya juga sudah jelaskan bahwa Asnawi baru saja kembali dari cedera, jadi wajar tidak bisa langsung memberi kontribusi seperti biasanya," ujar sang komentator.