Liga Inggris

Cinta Tak Usai, Man United Ternyata Pernah Ditolak 3 Kali Sebelum Gaet Eriksen

Selasa, 2 Agustus 2022 10:35 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Indra Citra Sena
© Reuters/Ed Sykes
Aksi Christian Eriksen di laga pramusim Manchester United vs Rayo Vallecano (31/07/22). (Foto: Reuters/Ed Sykes) Copyright: © Reuters/Ed Sykes
Aksi Christian Eriksen di laga pramusim Manchester United vs Rayo Vallecano (31/07/22). (Foto: Reuters/Ed Sykes)

INDOSPORT.COM – Bintang timnas Denmark, Christian Eriksen, menolak raksasa Liga Inggris, Manchester United sebanyak tiga kali sebelum kepincut dengan proyek besar Erik ten Hag.

Seperti diketahui, Manchester United memang merupakan penggemar lama bintang timnas Denmark, Christian Eriksen dan kerap kali disebut mengajukan tawaran.

Namun demikian, kisah The Red Devils dan Eriksen kemudian baru dimulai di musim panas 2022, setelah pemain berusia 30 tahun ini berstatus bebas transfer.

Eks pemain Ajax Amsterdam ini berstatus bebas transfer usai tak menyetujui kontrak baru yang diberikan oleh Brentford, yang menyelamatkan kariernya usai terkena masalah jantung di Piala Eropa 2020.

Namun, sebelum menerima pinangan Manchester United, Eriksen disebut-sebut juga menolak tawaran untuk kembali ke mantan klub yang membesarkan namanya di Liga Inggris, Tottenham Hotspur.

Manchester United sendiri merupakan penggemar lama Eriksen yang menolak bergabung di tiga periode kepelatihan, yaitu Louis van Gaal, Jose Mourinho, dan Ole Gunnar Solskjaer.

“Ketika saya bermain di Tottenham Hotspur, saya berbicara dengan setiap pelatih di Manchester United untuk melihat situasinya,” ujar Eriksen seperti dilansir Daily Star.

“Jadi, negosiasi ini benar terjadi, ya memang tidak selalu tertulis di media, tetapi ada pembicaraan. Untuk saya belum waktunya untuk menerima Manchester United.”

“Saya cukup lama bermain di Tottenham Hotspur dan akan mencoba bermain di luar negeri, jadi saya hengkang ke Inter Milan.”