Bola Internasional

Kerasukan 'Maldini', Aksi Tekel Asnawi Mangkualam Bikin Admin K-League Terkesima

Selasa, 2 Agustus 2022 20:25 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Prio Hari Kristanto
© instagram.com/asnawi_bhr
Tidak cuma gol-golnya saja, permainan bertahan Asnawi Mangkualam di Ansan Greeners juga sukses membuat K-League berdecak kagum padanya. Copyright: © instagram.com/asnawi_bhr
Tidak cuma gol-golnya saja, permainan bertahan Asnawi Mangkualam di Ansan Greeners juga sukses membuat K-League berdecak kagum padanya.

INDOSPORT.COM - Dua gol yang dicetak Asnawi Mangkualam dalam tiga pertandingan terakhir Ansan Greeners di K-League 2 memang jadi highlight utama dari pemain asal Indonesia tersebut.

Hanya saja pertahanan sang bek sayap kanan juga patut diacungi jempol karena begitu tenang dan dingin.

Penampilan defensif Asnawi yang paling dominan bisa dilihat dalam partai menghadapi Gimpo Citizen FC pada 23 Juli lalu.

Dalam laga tersebut eks PSM Makassar dan Persiba Balikpapan tersebut ia tidak hanya mencetak gol pemungkas Ansan yang menang 3-1 namun juga berjibaku mematikan pergerakan pemain-pemain lawan.

Bak kerasukan bek legendaris AC Milan dan Italia, Paolo Maldini, Asnawi Mangkualam memperagakan tekel-tekel penuh presisi.

Para penggawa Gimpo seperti Na Sung-eun, Han Jeong-woo, dan Park Dae-han dibuat mati kutu olehnya karena jegalan yang bersih.

Bahkan ketika diajak beradu badan sembari berlari, Asnawi pun masih tidak jatuh karena kekuatannya.

Oleh akun media sosial resmi K-League, aksi-aksi penuh inspirasi dari Asnawi di Ansan Wa Stadium tersebut kemudian dijadikan video kompilasi.

Video tersebut kemudian diunggah pada Selasa (02/08/22) dan mendapat banyak respons positif terutama dari pencinta sepak bola Indonesia yang senang dengan progres apik idola mereka di Negeri Gingseng.