Liga Indonesia

Kiper Persikabo Disebut Jadi 'Mimpi Buruk' Dewa United di Pekan Kedua Liga 1

Selasa, 2 Agustus 2022 01:01 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Subhan Wirawan
© Dewa United
Pelatih Dewa United, Nilmaizar sebut penyebab kekalahan timnya dari Persikabo 1973 di pekan kedua Liga 1 Indonesia adalah berkat tangguh kiper lawan. Copyright: © Dewa United
Pelatih Dewa United, Nilmaizar sebut penyebab kekalahan timnya dari Persikabo 1973 di pekan kedua Liga 1 Indonesia adalah berkat tangguh kiper lawan.

INDOSPORT.COM - Pelatih Dewa United, Nilmaizar mengatakan salah satu penyebab kekalahan timnya dari Persikabo 1973 di pekan kedua Liga 1 Indonesia kemarin adalah berkat tangguhnya kiper lawan.

Pasalnya, beberapa peluang emas yang berhasil diciptakan oleh tim Tangsel Warrior, berhasil digagalkan oleh sang kiper dalam pertandingan Liga 1 kemarin.

Pada laga Minggu (31/07/22) malam, Dewa United kalah dengan skor 1-3 dari Persikabo 1973. Satu-satunya gol tim promosi tersebut dicetak pada injury time, 90+2 oleh gelandang asing, Lucas Ramos.

Sejatinya, Dewa United punya banyak peluang emas di babak kedua. Tapi, semuanya dimentahkan kiper Persikabo, Diky Indrayana.

Upaya tendangan luar kotak Risto Mitrevksi, tendangan bebas Karim Rossi, bahkan sontekan Lucas Ramos di dalam kotak penalti pun masih ditepis Diky Indrayana.

"Sebenarnya di babak kedua taktikal kami adalah bagaimana menyulitkan pertahanan lawan. Ada beberapa peluang, tapi kiper lawan di babak kedua memang bisa gagalkan serangan kami," kata Nilmaizar.

"Secara keseluruhan, saya menilai kami juga kurang beruntung karena dari beberapa peluang, hanya bisa menghasilkan satu gol," imbuhnya. 

Diky Indrayana memang jadi pilihan utama Persikabo di dua pekan awal Liga 1 musim ini. Dia bahkan menggeser Syahrul Trisna yang musim lalu selalu ada di bawah mistar dan berstatus kiper Timnas Indonesia.