Liga Indonesia

Liga 1: Dipermalukan Persikabo 1973 di Kandang, Lini Belakang Dewa United Dinilai Amburadul

Senin, 1 Agustus 2022 03:45 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Da'Yerimon/Indosport.com
Perkenalan Nilmaizar, pelatih baru Dewa United. Foto: Da'Yerimon/Indosport.com Copyright: © Da'Yerimon/Indosport.com
Perkenalan Nilmaizar, pelatih baru Dewa United. Foto: Da'Yerimon/Indosport.com

INDOSPORT.COM - Dewa United kalah 1-3 dari tim tamu Persikabo 1973 di pekan kedua Liga 1 2022-2023, Minggu (31/08/22) di Indomilk Arena. Ini jadi kekalahan perdana tim Tangsel Warrior di kandang. 

Dewa United bahkan kebobolan sangat cepat, tepatnya menit ke-3 setelah striker Persikabo 1973, Dimas Drajad manfaatkan umpan matang dari lini tengah. Nama yang sama juga kembali cetak gol menit ke-42.

Masuk babak kedua, Dewa United berusaha menekan Persikabo. Tapi, tuan rumah kembali kebobolan untuk ketiga kalinya dari Persikabo 1973 lewat aksi Yandi Sofyan.

Satu-satunya gol tim asuhan Nilmaizar dilesakan Lucas Ramos pada menit 90+2. Hasil 1-3 pun bertahan hingga peluit panjang. 

Pelatih Dewa United, Nilmaizar mengakui timnya bermain buruk hari ini. Tiga gol lawan semuanya bermula dari kesalahan lini belakang dalam menjaga pemain Persikabo. 

"Kami kalah hari ini, penampilan pemain jauh dari laga Persis kemarin. Koordinasi lini belakang gak bagus, dari semua gol, itu bola trough pass yang harusnya diikuti, dan di sepak bola, ada salah sedikit jadi gol," tutur coach Nil.