Bola Internasional

Piala AFF U-16: Hanya Menang 2-0 Kontra Filipina, Media Vietnam Soroti Kekecewaan Ketum PSSI

Selasa, 2 Agustus 2022 16:10 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Prio Hari Kristanto
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Media Vietnam mengungkapkan bahwa Ketum PSSI, Mochamad Iriawan, stres karena hanya mampu meraih kemenangan 2-0, kala menghadapi Filipina di Piala AFF U-16. Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Media Vietnam mengungkapkan bahwa Ketum PSSI, Mochamad Iriawan, stres karena hanya mampu meraih kemenangan 2-0, kala menghadapi Filipina di Piala AFF U-16.

INDOSPORT.COM – Media Vietnam mengungkapkan bahwa, Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, stres karena Timnas Indonesia U16 hanya mampu meraih kemenangan 2-0, kala menghadapi Filipina di Piala AFF U-16 2022.

Atas kemenangan tipis kontra Filipina di matchday pertama Grup A Piala AFF U-16 2022, media Vietnam menyebut bahwa Mochamad Iriawan meminta Bima Sakti untuk memperbaiki penampilan anak asuhnya.

Bima Sakti yang menakhodai Timnas Indonesia U-16 diminta untuk meninjau ulang permainan anak asuhnya, agar mampu memaksimalkan pertandingan selanjutnya di Grup A Piala AFF U-16 2022.

Sebagai tuan rumah dalam gelaran AFF U-16 2022, tentunya punggawa Garuda Muda diunggulkan untuk bisa meraih hasil positif di setiap laga.

Hal tersebut bukan tanpa dasar, pasalnya anak asuh Bima Sakti tampil di hadapan pendukungnya sendiri, serta dinilai lebih mengenal lapangan daripada competitor lainnya.

Bahkan melansir dari TheThao247, pria yang kerap disapa Iwan Bule tersebut mengaku tidak puas dengan hasil yang diraih pada matchday pertama.

“Saya meminta Indra Sjafri (Direktur Teknik PSSI) untuk mengarahkan staf pelatih dan meninjau ulang pertandingan untuk membedah kekurangan, terutama kemampuan mencetak gol.”

“Meski Indonesia U-16 menang 2-0, sebenarnya jika Filipina lebih beruntung, mereka bisa menyamakan skor menjadi 2-2,” ungkap Mochamad Iriawan dikutip TheThao247.

Menurut artikel dari Vietnam tersebut, ketum PSSI menilai para pemain memiliki kelemahan dalam hal stamina, terlihat para pemain menunjukkan kelelahan di akhir pertandingan kontra Filipina.