Liga Italia

Segera Dilatih Legenda Timnas Indonesia di Como 1907, Cesc Fabregas Sudah Tak Sabar

Selasa, 2 Agustus 2022 16:15 WIB
Penulis: Reni Nur Arifah | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Instagram@comofootball
Cesc Fabregas resmi ke Como FC. Foto: Instagram@comofootball Copyright: © Instagram@comofootball
Cesc Fabregas resmi ke Como FC. Foto: Instagram@comofootball

INDOSPORT.COM – Gelandang kenamaan asal Spanyol, Cesc Fabregas, tak sabar mengadu nasib di klub divisi dua sepak bola Italia, FC Como 1907 musim depan.

Pesepakbola berusia 35 tahun itu setuju untuk pindah ke klub Serie B Liga Italia tersebut dengan status bebas transfer.

Dilansir dari The Mirror (01/08/22), Fabregas bahkan telah menjadi pemegang saham di Como, menyusul berakhirnya kesepakatannya dengan klub Ligue 1, AS Monaco.

Mantan gelandang Barcelona itu telah menandatangani kontrak dua tahun sekaligus menjadi pemegang saham di klub yang dimiliki oleh Djarum Group tersebut.

Fabregas juga tampak membalas cuitan akun resmi Como di Twitter, menandakan ia tak sabar bergabung dengan klub tersebut. “Ci vediamo domain (Sampai jumpa esok),” cuitnya pada hari Selasa (02/08/22).

Kepala eksekutif klub yang juga mantan gelandang Chelsea dan Inggris, Dennis Wise, mengatakan bahwa Fabregas akan menjadi bagian klub.

"Ia (Fabregas) memiliki bagian di klub, ia adalah pemegang saham,” ujar Dennis Wise.

"Itulah mengapa Cesc ingin terlibat lebih jauh. Ia akan berada di sini lebih lama dari yang diharapkan. Penting untuknya merasa seperti itu. Ia bisa melihat apa yang ingin kami capai di klub sepak bola ini,”

"Ada banyak hal yang harus dilakukan di klub ini, terutama soal bagaimana kami ingin masuk ke Serie A. (Cesc) melihatnya sebagai peluang yang bagus dan saya senang ia bergabung,” tutupnya.

Sejak tahun 2019, Como telah dipegang oleh perusahaan asal Indonesia, PT Djarum, yang dipimpin oleh Michael Hartono dan Robert Budi Hartono, dan disponsori oleh anak perusahaan mereka, Mola TV.

Klub itu juga memiliki staf pelatih yang berasal dari Indonesia, Kurniawan Dwi Yulianto. Lelaki 46 tahun asal Magelang itu ditunjuk sebagai assistant manager pada Januari 2022.