Liga Inggris

Sudah Tampil Moncer Selama Pramusim, Arteta: Arsenal Bakal Belanja Pemain Baru Lagi!

Selasa, 2 Agustus 2022 18:05 WIB
Penulis: Triyoga Sandi Pamungkas | Editor: Prio Hari Kristanto
© Marc Atkins/Getty Images
Menyajikan permainan yang menjanjikan saat pramusim, pelatih Arsenal, Mikel Arteta, masih belum puas dengan skuad yang dimilikinya. Copyright: © Marc Atkins/Getty Images
Menyajikan permainan yang menjanjikan saat pramusim, pelatih Arsenal, Mikel Arteta, masih belum puas dengan skuad yang dimilikinya.

INDOSPORT.COM – Usai menyelesaikan laga pra musim dengan hasil yang sangat menjanjikan, pelatih Arsenal, Mikel Arteta merasa masih belum puas dengan skuad yang dimilikinya saat ini guna menyambut Liga Inggris musim depan.

Usai datangkan Gabriel Jesus dan Zinchenko pada musim ini, pelatih berkebangsaan Spanyol itu mengaku akan mendatagkan pemain lagi sebelum jendela transfer musim panas ditutup.

Hingga saat ini, Arsenal diketahui telah menghabiskan sebanyak 100 juta euro atau sekitar Rp1,5 triliun untuk mendatangkan pemain seperti Fabio Vieira, Marquinhos, Matt Turner, Gabriel Jesus, dan Zinchenko.

“Kami masih berharap untuk melakukan sesuatu yang lain jika keadaan pasar memungkinkan,” ucap Mikel Arteta, dikutip dari Standard UK.

“Anda juga telah melihat beberapa gerakan (transfer) dalam beberapa hari terakhir.”

Musim lalu, skuad Arsenal diketahui memiliki beberapa masalah pada lini belakang dan lini tengah yang menjadi faktor gagalnya skuad London Utara ini mengambil satu tiket di Liga Champions.

Permasalahan cedera yang dialami oleh Takehiro Tomiyasu, Kieran Tierney, dan Thomas Partey pada musim lalu membuat Arsenal kesulitan untuk mempertahankan posisi empat besar.

Sejak jendela transfer musim panas dibuka, Arsenal sebenarnya telah dikaitkan dengan pemain tengah milik Leicester City, Youri Tielemans.

Bukan hanya itu, baru-baru ini, Arsenal juga dikaitkan dengan gelandang serang milik Olympique Lyon, Lucas Paqueta.

Kehadiran pemain tersebut nantinya diharapkan menambah kedalaman skuad The Gunners, terutama lini tengah yang selalu mengandalkan Thomas Partey dan Granit Xhaka.