In-depth

7 Pemain Pencetak Gol Tercepat di Era Liga 1: Ada Striker Baru Persita Tangerang

Rabu, 3 Agustus 2022 22:37 WIB
Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© Media Persita Tangerang
Pemain baru Persita Tangerang, Ramiro Fergonzi. Copyright: © Media Persita Tangerang
Pemain baru Persita Tangerang, Ramiro Fergonzi.

INDOSPORT.COM - Berikut daftar tujuh pemain yang menjadi pencetak gol tercepat di era kompetisi Liga 1, termasuk ada bomber baru Persita Tangerang bernama Ramiro Fergonzi.

Kompetisi kasta tertinggi Liga Indonesia beralih menjadi Liga 1 sejak 2017 lalu. Kini kompetisi ini sudah memasuki musim 2022-2023.

Banyak kejutan yang terjadi meski Liga 1 2022-2023 baru mau memasuki pekan ketiga. Seperti ada pemain yang mampu menciptakan gol saat pertandingan belum genap satu menit.

Ya, pemain itu merupakan bomber baru Persita Tangerang bernama Ramiro Fergonzi. Akan tetapi, striker asal Argentina ini ternyata masih belum ada apa-apanya dibanding dengan rekor gol cepat yang diciptakan oleh pemain berikut ini:

1. David da Silva

Rekor pemegang gol tercepat di era Liga 1 masih dipegang oleh bomber Persib Bandung bernama David da Silva. Striker asal Brasil ini mencetak gol kilat saat laga melawan PSM Makassar pada 22 Februari 2022 lalu.

David da Silva mencetak gol saat pertandingan baru berjalan 12 detik. Gol ini membuatnya mampu mematahkan rekor Hilton Moriera pada 2008 silam.

2. Hugo Gomes

Gelandang asal Brasil yang kini memperkuat Madura United yaitu Hugo Gomes pernah membuat kejutan di Liga 1 2021-2022 lalu.

Saat membela Madura United melawan Persikabo 1973 pada 29 Maret 2022 lalu, Hugo Gomes dos Santos Silva atau akrab disapa Jaja mencetak gol saat kaga baru berlangsung 13 detik.

Sempat menjadi perdebatan karena situs resmi Madura United menuliskan bahwa pemainnya itu memecahkan rekor milik David da Silva dengan membuat gol dalam waktu kurang dari 12 detik.