In-depth

Daftar Supoter Klub Sepak Bola Indonesia yang Meninggal, Terbaru Pendukung PSS Sleman

Rabu, 3 Agustus 2022 17:10 WIB
Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Daftar Supoter Klub Sepak Bola Indonesia yang Meninggal, Terbaru Pendukung PSS Sleman. Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Daftar Supoter Klub Sepak Bola Indonesia yang Meninggal, Terbaru Pendukung PSS Sleman.

INDOSPORT.COM - Berikut daftar suporter klub sepak bola Liga Indonesia yang meninggal dunia, di mana terbaru ada kabar duka datang dari pendukung PSS Sleman.

Seperti diketahui, sepak bola Indonesia kembali tercoreng setelah ada seorang pendukung PSS Sleman bernama Tri Fajar Firmansyah meninggal dunia pada Selasa (02/08/22) malam WIB.

Tri Fajar Firmansyah yang berprofesi sebagai tukang parkir di kawasasan Babarsari, Sleman, DIY diserang sekelompok orang pada Senin (25/07/22) malam WIB.

Sekelompok orang itu diduga merupakan suporter PSIM Yogyakarta yang ingin melakukan sweeping kepada pendukung Persis Solo.

Sweeping ini diawali jelang pertandingan Persis Solo menjamu Dewa United FC di pekan pertama Liga 1 2022-2023, Senin (25/07/22).

Saat itu Laskar Sambernyawa memainkan laga kandang di Stadion Madya, Magelang karena Stadion Manahan digunakan sebagai tempat digelarnya ASEAN Para Games.

Jalur Solo ke Magelang pun harus melewati beberapa wilayah di Daerah Istimewa Yogyakarta. Saat rombongan suporter melintas, ada oknum yang nekat berhenti di Tugu Jogja.

Mereka memprovokasi fans PSIM Yogyakarta yakni Brajamusti melalui video yang diunggah ke media sosial. Setelah itu, terjadi kerusuhan di beberapa wilayah seperti Jalan Affandi, Jalan Magelang dan Gejayan.

Pada malam harinya, banyak pemuda yang diduga suporter PSIM Yogyakarta kemudian melakukan sweeping dibeberapa wilayah.

Hal itu menyebabkan Tri Fajar Firmansyah harus menjadi korban salah sasaran. Ia sempat dirawat selama delapan hari di RSPAU Dr S Hardjolukito, namun nyawanya tidak tertolong.

Kasus ini benar-benar mencoreng sepak bola Tanah Air. Sebelum Tri Fajar Firmansyah, berikut INDOSPORT telah merangkum daftar suporter sepak bola Indonesia yang meninggal dunia: